Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Revolusi Teknologi Pada Karang TarunaTegal Parang Jakarta Selatan

0 40

BSINews, Jakarta-Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan keterlibatan anggotanya, Unit Kerja Karang Taruna (UKKT) Rw.06, Tegal Parang, Jakarta Selatan, menggelar sosialisasi pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kelurahan Tegal Parang  pada hari Minggu , 19 Mei 2024.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Sosialisasi Komunikasi Organisasi Berbasis Teknologi Dan Komunikasi Membangun Kemandirian Masyarakat

Pemanfaatan AI dalam organisasi Karang Taruna telah mengalami perkembangan signifikan, dengan fokus utama pada beberapa aspek kunci, termasuk manajemen anggota, pengelolaan keuangan, pengorganisasian kegiatan, dan pengembangan keterampilan. Teknologi AI membuka peluang baru dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam semua aspek operasional organisasi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan dosen Universitas BSI yang terdiri dari Khairul Rizal, Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat, Nur Alam, sebagai Narasumber dan Amir, Yuris Alkhalifi

Menurut Khairul Rizal, Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat, menjelaskan sosialisasi ini tidak hanya tentang adopsi teknologi, tetapi juga tentang menciptakan kesadaran akan pentingnya berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Diharapkan bahwa melalui upaya ini, Karang Taruna Rw.06 dapat menjadi teladan bagi organisasi lain dalam mengintegrasikan kecerdasan buatan untuk kemajuan yang berkelanjutan.

“Tujuan kami adalah memberdayakan pengurus Karang Taruna dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memanfaatkan kecerdasan buatan dalam mengelola organisasi mereka,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, salah satu sorotan utama dari acara ini adalah penerapan AI dalam desain kreatif, yang memainkan peran krusial dalam menarik perhatian masyarakat melalui media sosial. Dengan bimbingan dari para dosen Universitas BSI, peserta diajak untuk memahami dan mempraktikkan penggunaan aplikasi terbaru, seperti heyzine flipbook dan Canva, untuk menciptakan materi promosi yang menarik.

“Dalam era digital ini, desain yang menarik memiliki potensi untuk meningkatkan citra dan keterlibatan organisasi dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya,” jelas  Khairul.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Manajemen Komunikasi Organisasi Berbasis Teknologi

“Dengan acara ini, kami tersadar betapa luasnya manfaat yang bisa kami dapatkan dari penerapan teknologi Artificial Intelligence,” ujar Maulana, salah seorang pengurus. Ini benar-benar membantu kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami di organisasi ini,” tambahnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.