Mahasiswa Universitas BSI Kaliabang Ajarkan Nilai Toleransi kepada Siswa SMP Yapisa

0 15

BSINews, Bekasi – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang, khususnya dari mata kuliah Agama sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMP Yapisa. Kegiatan ini dilangsungkan pada Rabu, 22 Mei 2024 dan diikuti oleh murid kelas 7 dan 8 SMP Yapisa di ruang kelas sekolah tersebut.

Kelompok mahasiswa yang terdiri dari Dania Aliyana H, Elsa Rachmawati, Afin Byan, Abiezar Farhan, Lingar Valiant, dan Wahyu Ikhwan menyampaikan materi tentang pentingnya toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi Ciptakan Teknologi Tepat Guna Dalam IT Bootcamp

“Tujuan utama kegiatan ini adalah menanamkan nilai-nilai toleransi sejak dini kepada para murid agar mereka dapat hidup rukun dan saling menghormati perbedaan,” ujar Dania.

Acara diawali dengan penyampaian materi oleh para mahasiswa Universitas BSI kampus Kaliabang. Mereka memaparkan konsep-konsep dasar toleransi serta pentingnya menghargai perbedaan. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing, di mana murid-murid sangat antusias mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman mereka mengenai toleransi.

Sesi sharing juga memberikan kesempatan bagi murid-murid untuk berdiskusi lebih lanjut tentang cara-cara mereka dapat menerapkan nilai-nilai toleransi di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Hal ini menciptakan suasana yang interaktif dan edukatif, membuat para murid lebih mudah memahami dan mengaplikasikan konsep toleransi dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Dania.

Ia berharap, semoga melalui kegiatan ini, adik-adik di SMP Yapisa dapat memahami betapa pentingnya toleransi dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan menghargai perbedaan, kita bisa menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Dibekali Ilmu Business Analyst Dalam Kegiatan IT Bootcamp

Kepala SMP Yapisa, Abdul Rohman, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan memperkuat karakter siswa kami. Kami berharap kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para murid SMP Yapisa dapat lebih memahami dan menerapkan nilai-nilai toleransi dalam kehidupan sehari-hari mereka.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.