Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Lanjutan Untuk Anggota PPSU Kelurahan Bambu Apus

0 40

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Bambu Apus. Acara yang berlangsung di Aula Kelurahan Bambu Apus ini memberikan Pelatihan Desain Grafis Lanjutan Untuk Anggota PPSU Kelurahan Bambu Apus. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2024 di Aula Kelurahan Bambu Apus, Jakarta Timur.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Menggelar Pelatihan Strategi Marketig Mix pada Kegiatan Market Day

Pelatihan Desain Grafis Lanjutan Untuk Anggota PPSU Kelurahan Bambu Apus ini dihadiri oleh dosen Universitas BSI antara lain Ita Dewi Sintawati, Sriyadi, Ginabila, Roida Pakpahan dibantu mahasiswa Universitas BSI serta petugas PPSU Kelurahan Bambu Apus.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan desain grafis petugas PPSU agar dapat menunjang publikasi pekerjaan mereka. Pelatihan ini dilakukan melalui sesi yang dipandu oleh dosen dan mahasiswa Universitas BSI.

Yeni Rahmawati, Kasi Kesejahteraan Rakyat, dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif dosen dan mahasiswa Universitas BSI serta antusiasme para peserta.

“Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Universitas BSI dalam memberikan pelatihan ini. Keterampilan menggunakan Canva akan sangat membantu petugas PPSU dalam melakukan publikasi pekerjaan mereka dengan lebih efektif dan menarik,” ujar Yeni.

Sriyadi selaku anggota tim kegiatan pelatihan tersebut mengatakan pelatihan ini memberikan pengalaman tersendiri oleh peserta dalam peningkatan  pemahaman dasar dan keterampilan praktis dalam menggunakan desain grafis sebuah aplikasi desain grafis yang mudah digunakan.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Tasikmalaya Berikan Sosialisasi Proteksi Bullying Anak Di Dunia Cyber Pada Taam Mathlabul Ulum

“Dengan keterampilan ini, petugas PPSU diharapkan dapat membuat materi publikasi yang lebih profesional dan menarik, seperti poster, brosur, dan konten media sosial, yang dapat meningkatkan citra dan komunikasi kegiatan mereka kepada masyarakat,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.