Dosen Universitas BSI Adakan Pelatihan Bing Artificial Intelligence di RPTRA Rawa Binong

0 58

BSINews, Jakarta — Pada hari Sabtu, 8 Juni 2024, sebuah kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Workshop Pelatihan Bing Artificial Intelligence” berhasil dilaksanakan di RPTRA Rawa Binong. Acara ini diinisiasi oleh tim pengabdian dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang terdiri dari Ketua Pelaksana Elly Mufida dan narasumber utama Rian Septian Awar. Anggota tutor yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Giatika Crisnawati dan Nandang Iriadi, dibantu oleh dua mahasiswa.

Elly Mufida mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan workshop edukatif yang bertujuan untuk mengenalkan teknologi Bing Artificial Intelligence kepada anak-anak binaan RPTRA Rawa Binong.  Rian Septian Awar, sebagai narasumber utama, memberikan penjelasan mendalam mengenai Bing AI, sementara Giatika Crisnawati dan Nandang Iriadi, bersama dua mahasiswa , bertindak sebagai tutor.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Dasar Laravel untuk Web Developer Pemula

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai teknologi kecerdasan buatan, khususnya Bing AI, kepada anak-anak binaan RPTRA. Dengan pengetahuan ini, diharapkan mereka dapat lebih memahami perkembangan teknologi dan menginspirasi mereka untuk mengeksplorasi lebih lanjut di bidang informatika,” ungkap Elly Mufida dalam sambutannya.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Pelaksana, Elly Mufida, diikuti dengan sesi pelatihan yang dibawakan oleh Rian Septian Awar. Selama workshop, peserta diajak untuk berinteraksi langsung dengan teknologi Bing AI melalui beberapa demonstrasi dan praktek langsung yang dipandu oleh tutor. Partisipasi aktif dari anak-anak binaan terlihat selama acara berlangsung, menunjukkan antusiasme mereka terhadap materi yang disampaikan.

Pelatihan Bing Artificial Intelligence

Rian Septian Awar menjelaskan, “Kami ingin anak-anak tidak hanya memahami teori, tetapi juga merasakan langsung bagaimana teknologi AI bekerja. Melalui praktek langsung, kami berharap mereka lebih tertarik dan termotivasi untuk belajar lebih banyak tentang AI.”

Workshop pelatihan Bing ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang sangat positif dari peserta. Banyak dari mereka yang menunjukkan minat untuk mempelajari lebih lanjut tentang kecerdasan buatan dan bagaimana teknologi ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu peserta, Ardi, menyatakan, “Ini pertama kalinya saya belajar tentang AI, dan sangat menarik! Saya ingin tahu lebih banyak dan mencoba membuat sesuatu dengan teknologi ini.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Copywriting untuk Anggota PKK Cibubur

Elly Mufida menutup acara dengan menyampaikan harapannya, “Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak dapat lebih termotivasi untuk mengejar pendidikan di bidang teknologi dan membawa perubahan positif di masa depan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata melalui program-program pengabdian masyarakat seperti ini.”

Dengan keberhasilan workshop pelatihan Bing ini, Universitas BSI membuktikan komitmennya dalam memberikan pendidikan yang tidak hanya terbatas pada ruang kelas, tetapi juga langsung kepada masyarakat, terutama generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.