Dorong Mahasiswa Ciptakan Peluang Bisnis, Entrepreneur Fair Universitas BSI Kampus Solo

0 5

BSINews, Solo — Dorong semangat wirausaha di kalangan mahasiswa, kegiatan Entrepreneur Fair yang diselenggarakan oleh Universitas BSI Kampus Solo bekerja sama dengan BSI Entrepreneur Center (BEC) menjadi platform vital untuk menginspirasi dan memfasilitasi generasi muda dalam menciptakan peluang bisnis.

Acara yang berlangsung pada tanggal 10 Juni 2024 ini menampilkan sejumlah booth usaha karya mahasiswa semester empat. Sejumlah booth usaha dipamerkan, menampilkan berbagai ide bisnis yang inovatif. Salah satu booth yang menonjol adalah yang menawarkan pakaian bekas dengan brand terkenal.

Baca juga : Entrepreneur Fair Universitas BSI, Menumbuhkan Semangat Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

Calvin, salah seorang mahasiswa yang menghadirkan ide ini, menjelaskan bahwa konsep bisnisnya tidak hanya menghasilkan keuntungan ekonomis tetapi juga bertujuan untuk mengurangi dampak limbah tekstil terhadap lingkungan.

“Dengan koleksi pakaian bekas berkualitas dan beragam, kami berharap untuk memberikan kontribusi positif dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengurangan limbah tekstil,” ujar Calvin dengan antusias.

Dorong Mahasiswa Ciptakan Peluang Bisnis

Noor Hasan, koordinator BEC Universitas BSI kampus Solo menyampaikan harapannya terhadap dampak positif kegiatan ini.

“Kami berupaya mendorong mahasiswa untuk memulai langkah awal dalam kewirausahaan. Melalui platform seperti ini, kami berharap dapat mengubah mindset mereka dari hanya menjadi pekerja menjadi pengusaha yang berdaya saing,” ungkap Noor.

Entrepreneur Fair tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi ide bisnis mereka tetapi juga untuk belajar dari pengalaman praktis dan mendapatkan umpan balik langsung dari pengunjung. Hal ini memperkaya pengetahuan mereka tentang tantangan dan peluang dalam memulai dan mengelola bisnis.

Baca juga : Serunya Entrepreneur Fair 2024, 15 Stand Wirausaha Meriahkan Universitas BSI Kampus Pontianak

Dengan semangat wirausaha yang terus ditingkatkan di lingkungan kampus, Universitas BSI Kampus Solo berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa sebagai salah satu aspek penting dalam pendidikan mereka. Keberhasilan acara ini menjadi bukti konkret dari komitmen tersebut, menginspirasi dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan global dalam dunia bisnis. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.