Universitas BSI Kampus BSD Adakan BKOT untuk Perkuat Komunikasi dan Dukungan Akademik

0 27

BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD dengan bangga mengumumkan penyelenggaraan kegiatan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) yang akan berlangsung di Aula Masjid Al-Fath Universitas BSI Kampus BSD ini dijadwalkan pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, Jumat (21/6) mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan komunikasi antara pihak universitas, mahasiswa, dan orang tua. Melalui acara ini, orang tua diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai kehidupan kampus, proses pembelajaran, serta berbagai fasilitas yang disediakan oleh Universitas BSI untuk mendukung keberhasilan akademik dan pengembangan diri mahasiswa.

Baca juga: Kenalkan Dunia Kampus Dengan Orang Tua, Universitas BSI Kampus Solo Sukses Gelar BKOT

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus BSD, Mahmud Safudin, menegaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari komitmen Universitas BSI untuk membangun komunikasi yang lebih transparan dan efektif antara kampus dan keluarga mahasiswa.

“Kami ingin orang tua mahasiswa merasa lebih dekat dengan lingkungan akademik anak-anak mereka dan memahami berbagai upaya yang kami lakukan untuk mendukung mereka dalam meraih prestasi terbaik,” ujar Mahmud.

Pada kesempatan ini, narasumber yang akan hadir antara lain Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Nina Kusumawati, yang akan membahas aspek akademik, dan Irwin Ananta Vidada selaku staf Warek II Bidang Non Akademik yang akan menyampaikan materi non-akademik. Acara ini akan dipandu oleh Deny Erica sebagai host.

“Selain pemaparan materi, kegiatan ini juga akan menampilkan berbagai karya mahasiswa dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Orang tua juga akan mendapatkan informasi tentang program beasiswa, dukungan karir, dan layanan konseling yang tersedia untuk membantu mahasiswa mengatasi berbagai tantangan selama menempuh pendidikan,” jelasnya.

Acara ini akan dihadiri oleh orang tua/wali mahasiswa baru Universitas BSI angkatan 2024/2025 yang mendaftar di periode gelombang 1 hingga 3. “Kami mengundang seluruh orang tua mahasiswa untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Kehadiran dan partisipasi aktif dari orang tua diharapkan dapat memberikan dukungan moral yang kuat bagi mahasiswa dalam menjalani perkuliahan nantinya,” pungkasnya.

Baca juga: Bantu Orang Tua Mahasiswa Baru Kenal Dunia Kampus, Universitas BSI Kampus Kaliabang Gelar BKOT

Dengan adanya acara BKOT, Universitas BSI berharap dapat menciptakan lingkungan akademik yang lebih suportif dan komunikatif, sehingga mahasiswa dapat meraih kesuksesan akademik dan pribadi dengan dukungan penuh dari keluarga mereka.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.