Pentingnya Personal Branding Dalam Membangun Karier Program Studi Manajemen Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Self

0 36

BSINews, Jakarta-Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  mengadakan Seminar Self Development dengan tema “Improve Your Personal Branding for a Best Career” pada tanggal 12 Juni 2024, yang berlangsung secara luring di Aula Kampus Universitas BSI Kramat 98.

Baca Juga: Seminar Career Development “Create Your Own Path to a Brighter Future” Prodi Manajemen Universitas BSI

Seminar ini dihadiri oleh 495 peserta yang terdiri dari mahasiswa program studi manajemen semester 2. Para peserta dibagi ke dalam dua sesi, yaitu sesi 1 pukul 14.00-16.00 dan sesi 2 pukul 19.00-21.00.

Kepala Program Studi Manajemen, Eka Dyah Setyaningsih dalam sambutannya  menjelaskan pentingnya personal branding dalam membangun karier yang sukses di era digital.

“Personal branding tidak hanya tentang bagaimana seseorang mempresentasikan dirinya di media sosial, tetapi juga bagaimana membangun reputasi yang kuat dan kredibel dalam lingkungan profesional,” jelas Eka.

Ani Natalia Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jakarta Khusus, mengatakan personal branding itu adalah cara kita mengenalkan siapa diri kita kepada dunia, bagaimana kita ingin dikenali, dan bagaimana kita menjaga integritas serta kepercayaan yang telah dibangun.

“Berbagai strategi untuk membangun personal branding yang efektif. Beliau menyoroti pentingnya konsistensi dalam menyampaikan pesan dan citra diri, serta bagaimana memanfaatkan media sosial secara bijak untuk membangun jaringan profesional yang kuat,” jelas Ani.

Sementara itu, Citrandika Selarosa  Manager Partnership Danacita selaku narasumber memaparkan berbagai teknik untuk meningkatkan personal branding, termasuk pentingnya keterampilan komunikasi, penampilan profesional, dan pengembangan keterampilan soft skills. Beliau juga berbagi pengalaman pribadi dan studi kasus tentang bagaimana personal branding yang baik telah membantu banyak profesional mencapai kesuksesan dalam karier mereka.

Baca Juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Adakan Seminar Leadership and Self Development

“Ingatlah bahwa setiap langkah kecil yang Anda ambil dalam membangun personal branding Anda adalah investasi besar untuk masa depan karier Anda,” ungkapnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.