Universitas BSI Purwokerto Jajaki Kerja Sama dengan PT Tanjung Mulia Informatika

0 34

BSINews, Purwokerto – Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto mengadakan kunjungan ke PT Tanjung Mulia Informatika pada Rabu, 22 Mei 2024 lalu.

Kunjungan ini merupakan langkah awal dalam menjalin kerja sama untuk menyelenggarakan Workshop dan Uji Kompetensi Berbasis Industri di bidang Software Quality Assurance (SQA).

Baca juga: Universitas BSI Teken Kerja Sama dengan Kemendikbudristek untuk Program Praktisi Mengajar Angkatan 4

Kegiatan ini merupakan bagian dari program strategis Universitas BSI yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar siap terjun ke dunia kerja setelah lulus. Program ini dikhususkan untuk mahasiswa semester 4 yang sedang menempuh pendidikan di Prodi Sistem Informasi.

Delegasi dari Universitas BSI, yang terdiri dari Kaprodi dan beberapa dosen Universitas BSI kampus Purwokerto, disambut dengan hangat oleh pihak manajemen PT Tanjung Mulia Informatika. Dalam pertemuan tersebut, tercapai kesepakatan awal untuk menyelenggarakan workshop dan uji kompetensi berbasis industri.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT. Tanjung Mulia Informatika. Program ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan pengalaman langsung dari industri, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja nantinya,” kata Ina Maryani, Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Kerja sama ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Workshop dan uji kompetensi ini akan mencakup berbagai aspek penting dalam Software Quality Assurance, mulai dari dasar-dasar hingga teknik lanjutan yang digunakan dalam industri.

Lukman Septiadi selaku Direktur PT Tanjung Mulia Informatika, menyampaikan antusiasmenya terhadap kerja sama ini. “Kami melihat potensi besar dalam para mahasiswa Universitas BSI. Melalui program ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam mencetak tenaga ahli yang kompeten dan siap kerja di bidang Software Quality Assurance,” ujarnya.

Baca juga: FEB Universitas BSI Jalin Kerja Sama Strategis melalui Kunjungan Studi ke BRIN

Workshop dan uji kompetensi ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan depan, yakni Juni mendatang, dengan melibatkan para ahli dari PT Tanjung Mulia Informatika sebagai instruktur dan penguji. Para mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengasah kemampuan dan menambah wawasan mereka di bidang SQA.

“Melalui kerja sama ini, Universitas BSI Purwokerto bersama PT Tanjung Mulia Informatika berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menghasilkan lulusan yang siap kerja dan memiliki kompetensi tinggi di bidang Software Quality Assurance. Dengan demikian, mahasiswa akan memiliki bekal yang lebih baik dalam menghadapi persaingan di dunia kerja,” ungkapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.