Universitas BSI Nge-Python Bukan Sekadar Berbisa, tapi Bikin Lulusan Makin Keren!

0 26

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lagi serius banget nih, guys! Mereka baru saja ngadain Workshop Uji Profisiensi PCAP: Programming Essentials in Python yang gokil abis, diadakan secara daring lewat zoom pada Jumat (21/6), pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama, yang ngejelasin pentingnya belajar Python. Menurutnya, Python itu keren banget dan punya potensi besar buat kita bersaing di zaman digital. “Python ini powerful banget, jadi wajib dipelajari buat bekal karir,” katanya mantap.

Baca juga: Gali Potensi Karier dengan Sertifikasi Python

Rachmat juga ngebet banget nih soal sertifikasi kompetensi. “Sertifikasi itu penting banget. Ini buat nambah nilai diri kita di mata industri. Makanya, buruan ikutan sertifikasi ini buat jaminan masa depan karir kamu,” tambahnya semangat.

Tidak cuma itu, workshop ini juga kedatangan narasumber kece dari networking academy Universitas BSI, yaitu Hanggoro Aji Al Kautsar. Ia yang bakal ngasih tau aplikasi-aplikasi keren buat sertifikasi ini, cara pengerjaannya, metode pembelajarannya, sampai tips-tips jitu buat lulus sertifikasi.

Hanggoro juga ngejelasin kalau Python itu gampang banget dipelajari dan lagi naik daun di industri. “Python itu bahasa pemrograman yang simpel tapi powerful, banyak banget aplikasinya dari sisi server sampai data science. Jadi, gak ada alasan buat gak belajar, guys!” terangnya mantap.

Baca juga: Prodi RPL Universitas BSI Gelar Workshop Python For Machine Learning Untuk Dosen

“Ikutin workshopnya, pelajari modulnya, praktekkan, dan selalu coba kode-kode baru di Python. Siapa tau nanti bisa jadi programmer tangguh yang diburu perusahaan!,” ungkapnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.