Dari Imajinasi ke Realitas: Workshop AI Universitas BSI Kampus Bogor, Bikin Mahasiswa Makin Canggih!

0 12

BSINews, Bogor – Era digital udah di depan mata, dan siapa yang nggak mau jadi yang terdepan? Penguasaan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) jadi salah satu keterampilan super penting buat mahasiswa zaman now.

Di tengah gempuran teknologi canggih ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor nggak mau ketinggalan. Mereka siap mengasah keterampilan AI para mahasiswa baru lewat Workshop Digital Kreatif bertema ‘Make Your Imaginary to be Reality Using AI’ pada Sabtu (22/6).

Baca juga: Inovasi Tanpa Batas, Workshop AI Universitas BSI Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Baru 2024

Pagi itu, tepat pukul 09.00 WIB, Workshop Digital Kreatif resmi dibuka oleh moderator kece, Lila Dini Utami. Suasana jadi makin khidmat ketika seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars BSI. Bikin merinding sekaligus semangat!

Sesi workshop dimulai dengan pemaparan dari Sugiono, dosen keren dari Fakultas Teknik dan Informatika sekaligus Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Bogor. Sugiono menjelaskan gimana langkah-langkah memanfaatkan AI untuk mewujudkan imajinasi kita menjadi karya berbasis gambar.

Dengan bantuan aplikasi Bing AI, mahasiswa diajak untuk mendeskripsikan imajinasi mereka melalui prompt atau perintah yang diinputkan. Pokoknya, bikin imajinasi jadi nyata itu sekarang mungkin banget!

Nggak cuma itu, acara ini juga makin seru dengan kehadiran alumni Universitas BSI Kampus Bogor yang kini sukses jadi back-end developer di PT. Telkom TBK, Satrio Witcaksono. Satrio berbagi tips dan pengalaman serunya selama kuliah di Universitas BSI.

“Pengalaman kuliah di kampus digital kreatif Universitas BSI benar-benar membantu gue dalam karir saat ini. Jadi, jangan takut buat terus belajar dan eksplor teknologi baru,” kata Satrio dengan semangat.

Baca juga: Inovasi Tanpa Batas, Workshop AI Universitas BSI Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Baru 2024

Workshop ini benar-benar membuka mata para mahasiswa baru tentang betapa pentingnya penguasaan AI. Mulai dari teori dasar, dampak sosial, hingga etika penggunaan AI, semua dibahas tuntas. Nggak cuma belajar algoritma dan teknik pemrograman canggih, mahasiswa juga diajak memahami dampak AI terhadap masyarakat.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.