Dosen Universitas BSI Berikan Pengenalan Chat GPT Sebagai Media Pembelajaran Mandiri

0 15

BSINews, Jakarta-Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen Universitas BSI di Majelis Ta’lim Faizul Haq Tangerang Selatan bertujuan untuk mengenalkan teknologi Chat GPT sebagai sarana pembelajaran mandiri. Acara yang diadakan di serambi Majelis Ta’lim ini berfokus pada pemanfaatan teknologi oleh anak-anak bersama orang tua mereka, pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penataan Arsip Kantor Pada Lembaga Bantuan Hukum Hade Indonesia Raya Cibinong

Kegiatan pengabdian ini terdiri dari beberapa dosen Universitas BSI yakni Belsana Butar Butar, Sriyadi, Devi Ferdiansyah, Mohammad Haddiel Fuad dan mahasiswa program studi sistem informasi sangat berkontribusi dalam kesuksesan pelathan yang berlangsung.

Ketua Majelis Ta’lim, Ustad Amin Nur Wahid, mengapresiasi inisiatif dan menyambut baik keterlibatan dosen serta mahasiswa Universitas BSI. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman materi pembelajaran melalui teknologi.

“Menekankan pentingnya teknologi seperti Chat GPT dalam mendukung pembelajaran mandiri anak-anak. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada masyarakat sekitar Majelis Ta’lim atas dukungan mereka dalam acara ini,” jelas Amin.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman dasar dan keterampilan praktis dalam menggunakan Chat GPT, memungkinkan anak-anak untuk mengakses informasi, menyelesaikan tugas, dan belajar secara mandiri dengan cara yang lebih interaktif dan menarik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar mereka.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Copywriting untuk Anggota PKK Cibubur

“Selain meningkatkan kompetensi teknis, kegiatan ini juga mempererat hubungan antara akademisi dan masyarakat. Universitas BSI terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pemberdayaan komunitas dan peningkatan kualitas pendidikan melalui program-program pengabdian masyarakat semacam ini,” tegasnya (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.