Tingkatan Kesejahteraan Petani : Dosen Universitas BSI Luncurkan Website Hydromadam

0 15

Bogor, BSINews—Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses menyelenggarakan pelatihan bagi Hydromadam di Kelurahan Katulampa sebagai bagian dari Program Pengabdian Masyarakat. Program ini diinisiasi oleh sekelompok mahasiswa dan dosen Universitas BSI.

Program ini berlangsung selama satu bulan, dimulai sejak 11 Mei 2024 hingga 15 Juni 2024, dengan berbagai kegiatan yang dijadwalkan secara berkala. Acara Pengenalan Website Hydromadam ini sebagai program puncak yang diluncurkan sebagai bentuk apresiasi kepada kelompok tani Hydromadam Kelurahan Katulampa atas partisipasi dan semangat belajar mereka selama program ini berlangsung.

Baca juga: Deteksi Penyakit Tomat dengan AI, Dosen Universitas BSI Raih Hibah Penelitian 2024

Dosen Universitas BSI Luncurkan Website Hydromadam

Pelatihan ini dipandu oleh Yosep Tajul Arifin, dosen dari Universitas BSI yang memberikan penjelasan rinci tentang penggunaan website Hydromadam. Dalam sesi pelatihan tersebut, Yosep Tajul Arifin berharap website Hydromadam ini memberikan kemudahan kepada masyarakat Katulampa dalam mengelola penjualan dan meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan mereka

“Program pengabdian masyarakat ini merupakan wujud nyata dari komitmen Universitas BSI dalam berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dan kolaborasi yang berkelanjutan,” tandas Yosep dalam rilis yang diterima, Senin (24/6).

Menurut Yosep, program pengabdian ini bertujuan untuk memberdayakan kelompok tani di Kelurahan Katulampa melalui berbagai kegiatan yang berfokus pada pengembangan pertanian berkelanjutan.

Baca juga: Tak Hanya Handal Bidang Teknologi, Dosen Universitas BSI Kreatif Olah Minyak Jelantah Jadi Lilin

“Pelatihan ini sebagai program terakhir yang diberikan Univesitas BSI yakni Pengenalan Website Hydromadam dan Aplikasi Kas Kecil, dengan tujuan agar para anggota kelompok tani dapat lebih memahami dan memanfaatkan teknologi digital dalam kegiatan penjualan Hydromadam,” ungkap Yosep.

Website Hydromadam dirancang untuk membantu para petani mengelola penjualan, termasuk pencatatan kas masuk dan kas keluar, serta pembuatan laporan penjualan yang lebih praktis dan tidak memerlukan pencatatan manual di buku. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.