Kolaborasi Hebat Universitas BSI dan IKIP PGRI Pontianak untuk Pendidikan di Kalbar

0 31

BSINews, Pontianak — Kolaborasi hebat antara Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak dan IKIP PGRI Pontianak, menandai langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Barat (Kalbar). Dengan penandatanganan nota kesepahaman, yang dilakukan di meeting room Universitas BSI Kampus Pontianak, pada Senin, 24 Juni 2024, keduanya berkomitmen untuk saling mendukung dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) 6, yang menekankan pentingnya kemitraan dalam dunia pendidikan di Indonesia.

Penandatangan ini dilakukan oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak Muhammad Firdaus, didampingi oleh Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak. Implementasi kerjasama ini telah terealisasi dalam bentuk dosen tamu dimana dosen Universitas BSI menjadi dosen tamu di Prodi Pendidikan Teknologi Informasi IKIP PGRI Pontianak.

Baca juga : Kerjasama Universitas BSI Bersama P4 Jakarta Utara dan Kepulauan seribu, Dalam Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dalam berbagai kegiatan akademik dan non-akademik, termasuk pertukaran dosen, kolaborasi riset, serta program-program peningkatan kapasitas mahasiswa.

Muhamad Firdaus, dalam sambutannya mengungkapkan rasa optimisnya terhadap kolaborasi ini. Ia menegaskan bahwa kerjasama ini bukan hanya akan meningkatkan mutu pendidikan di institusinya, tetapi juga memberikan peluang bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas.

“Kerjasama ini bukan hanya langkah maju bagi institusi kita, tetapi juga bagi para mahasiswa yang akan mendapatkan manfaat dari program-program bersama yang akan kita laksanakan. Kami sangat antusias dengan potensi besar yang bisa dicapai melalui kolaborasi ini,” ujar Firdaus dalam keterangan rilis, Selasa (25/6/2024).

Kolaborasi Hebat Universitas BSI dan IKIP PGRI Pontianak

Lebih lanjut, Firdaus menyatakan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat memperkaya kurikulum dan memberikan kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk terlibat dalam penelitian bersama, seminar, dan workshop yang bermanfaat.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang untuk pertukaran pengetahuan dan teknologi, serta mendukung upaya kami dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja global. Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk belajar dari Universitas BSI dan meningkatkan kapasitas serta kapabilitas institusi kami dalam bidang pendidikan,” tambahnya.

Baca juga : Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan MoU dengan Hotel UTC-UNJ by Naraya Jakarta

Sementara itu, Rektor Universitas BSI Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jaringan dan meningkatkan sinergi di antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kalimantan Barat.

“Dengan adanya nota kesepahaman ini, kami berharap dapat memperluas jaringan kerjasama kami di lingkungan PTS Kalbar dan bersama-sama mencapai IKU 3 dan 6. Ini adalah bukti komitmen kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia pada umumnya dan Kalbar khususnya,” ungkap Wahyudi.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, Universitas BSI dan IKIP PGRI Pontianak menunjukkan komitmen mereka untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia. Kerjasama ini diharapkan akan menjadi awal kemitraan bagi kedua perguruan tinggi untuk terus berkolaborasi dan meningkatkan kualitas serta daya saing pendidikan nasional. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.