Mau Jadi Ahli Pajak yang Siap Tempur? Simak Kisah Seru Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Perpajakan Universitas BSI!

0 18

BSINews, Jakarta – Program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali bikin geger! Kali ini, mereka menyelenggarakan pembekalan sertifikasi kompetensi perpajakan yang spesial buat mahasiswa semester 6, Rabu (26/6). Jadi, buat kamu yang lagi galau mikirin masa depan karir di dunia perpajakan, acara ini pasti bikin kamu tambah pede dan siap tempur!

Baca juga: Tambah Wawasan Dan Kompetensi, Program Studi Manajemen Pajak Selenggarakan Workshop dan Tes Pajak Pertambahan Nilai (PPN)

Eka Dyah Setyaningsih, sang Kaprodi Manajemen Pajak, jadi motor penggerak di balik acara keren ini. “Pembekalan ini memberikan pemahaman mendalam tentang materi ujian sertifikasi, pengetahuan terkini, dan praktik terbaik dalam bidang perpajakan. Mahasiswa juga diberikan wawasan untuk persiapan optimal menghadapi ujian sertifikasi, menciptakan landasan kuat bagi masa depan profesional mereka,” ujar Eka dengan penuh semangat. Kebayang kan, betapa seriusnya mereka mempersiapkan kita?

Nah, skema pembekalan ini nggak main-main lho! Ada dua skema okupasi yang jadi fokus, yaitu Teknisi Perpajakan Pajak Penghasilan Orang Pribadi dan Teknisi Pajak Penghasilan Badan. Jadi, selain teori, mahasiswa juga diajak untuk praktek langsung.

Biar makin mantap, Hartanti, salah satu staf prodi Manajemen Pajak Universitas BSI, menjelaskan kalau sertifikasi kompetensi ini dilakukan melalui proses sistematis dan objektif. Metode uji kompetensinya juga lengkap, mulai dari praktek/observasi, tes tertulis, sampai wawancara. Semua mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Hartanti juga menjelaskan tentang sistem LSP Universitas BSI yang digunakan dalam pelaksanaan uji sertifikasi kompetensi. Mulai dari pengisian dokumen pra-assessment hingga pelaksanaan assessment sertifikasi kompetensi, semuanya dijelaskan dengan detail dan mendalam. Kebayang kan, betapa seriusnya Universitas BSI mempersiapkan mahasiswa untuk jadi ahli pajak yang kompeten?

Pembekalan ini diharapkan bisa memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dalam memahami dan menguasai berbagai aspek perpajakan. Tentunya, ini juga mempersiapkan mereka untuk mengikuti sertifikasi kompetensi perpajakan yang diakui secara nasional.

Baca juga: Seminar Membangun Kesadaran Pajak untuk Generasi Milenial Sukses Digelar oleh Universitas BSI

“Kami percaya bahwa kegiatan ini akan menjadi langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional perpajakan yang kompeten dan berdaya saing tinggi di dunia kerja,” tambah Eka.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.