Dosen Universitas BSI Berikan Cara Membuat Presentasi yang Menarik Menggunakan Canva

0 24

BSINews, Jakarta-Dosen-dosen dari Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertempat di RPTRA Gebang Sari, Jalan Gebang Sari, RT.2/RW.5, Dalam, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini mengundang partisipasi dari anggota TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur.

Baca Juga: Dosen Berikan Pelatihan Machine Learning dan Analisis Data di RPTRA Pinang Pola

Kegiatan ini berfokus pada pelatihan dengan tema “Pelatihan Pembuatan Presentasi yang Menarik Menggunakan Canva untuk TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur”. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota PKK dalam membuat presentasi yang menarik dan efektif, yang diharapkan dapat mendukung berbagai kegiatan mereka di masyarakat.

Kelompok pengabdian masyarakat ini dipimpin oleh Muhammad Faisal, dengan mentor Ade Setiawan, serta anggota dosen Oktavian Farhan. Selain itu, dua mahasiswa semester 2 dari Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak, yaitu Miftahul Zaki Sutikno dan Dwi Pebriana Anggara, juga turut serta dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini.

Selama pelatihan, peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam menggunakan Canva, sebuah alat desain grafis yang populer dan mudah digunakan. Peserta dilatih untuk membuat berbagai jenis presentasi, dari presentasi laporan hingga promosi kegiatan, dengan tampilan yang menarik dan profesional.

Muhammad Faisal selaku ketua tim pengabdian, menyampaikan harapannya bahwa pelatihan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi TP PKK Kelurahan Bambu Apus dalam mengembangkan kemampuan digital mereka, sehingga dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini, anggota PKK dapat membuat presentasi yang lebih menarik dan informatif, yang akan membantu mereka dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan di masyarakat,” ujar faisal.

Baca Juga: Dosen BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Proposal Kepada PKK Kelurahan Ciwaringin

Universitas BSI melalui program pengabdian masyarakat ini terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat, terutama dalam menghadapi era digital yang semakin berkembang.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.