Yulianti Susmita Taklukan Ribuan Peserta, Juara Rangking 1 dari Universitas BSI Kampus Pontianak!

0 35

BSINews, Pontianak — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak kembali mengharumkan namanya di dunia pendidikan melalui prestasi luar biasa yang diraih oleh mahasiswinya, Yulianti Susmita. Mahasiswi Program Studi Sistem Informasi ini berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Rangking 1 Kompetisi Pelajar Bergengsi tingkat mahasiswa. Kompetisi ini diadakan oleh Kibarnesia berkolaborasi dengan Gramedia dan berlangsung di Mall Gaia Bumi Raya City, dihadiri oleh 1000 peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari SMP, SMA, hingga mahasiswa, pada Sabtu (22/6/2024) silam.

Lomba ini ini menilai tidak hanya kemampuan akademik, tetapi juga keterampilan lain seperti kepemimpinan, kerja sama tim, dan pemecahan masalah. Dengan format lomba yang menantang, peserta dituntut memiliki pengetahuan yang luas serta kemampuan berpikir kritis dan strategis.

Baca juga : Kolaborasi Hebat Universitas BSI dan IKIP PGRI Pontianak untuk Pendidikan di Kalbar 

Dalam kompetisi yang sangat ketat ini, Yulianti Susmita berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Mahasiswi Universitas BSI kampus Pontianak ini mampu mengalahkan ratusan peserta lainnya dan keluar sebagai juara pertama. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan besar bagi Yulianti dan Universitas BSI kampus Pontianak, yang terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya untuk meraih prestasi.

Dalam wawancara setelah pengumuman pemenang, Yulianti dengan penuh semangat mengungkapkan rasa syukurnya atas meraih juara satu dalam kompetisi ini. Ia menekankan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari usaha keras dan doa yang tak henti-hentinya ia panjatkan.

Yulianti Susmita Juara Rangking 1 dari Universitas BSI Kampus Pontianak!

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih juara satu di kompetisi ini. Ini adalah hasil dari usaha dan doa yang tidak henti-hentinya saya panjatkan. Saya juga berterima kasih kepada Universitas BSI kampus Pontianak dan dosen-dosen yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama ini,” ungkap Yulianti.

Persiapan yang matang dan latihan rutin merupakan kunci utama, Yulianti dapat memenangkan kompetesi ini. Ia mengaku banyak belajar dari pengalaman sebebelumnya dan terus berlatih untuk meningkatkankan kemampuan. Adanya dukungan dari keluarga serta teman-teman juga menambah energinya.

Menanggapi hal ini, Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Yulianti.

Baca juga : Menjelajahi Dunia Akademik Bersama Orang Tua Dalam BKOT Universitas BSI Kampus Pontianak

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Yulianti. Ini membuktikan bahwa mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak memiliki kualitas dan kemampuan yang mampu bersaing di tingkat nasional. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama almamater,” ungkap Sony.

Prestasi Yulianti diharapkan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan diri. Universitas BSI kampus Pontianak berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswanya dalam berbagai kegiatan yang meningkatkan kemampuan dan prestasi mereka. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.