Bayar SPP Jadi Gampang, SMK Madani Terima Hibah Aplikasi SPP dari Mahasiswa Universitas BSI

0 128

BSINews, Depok — Pembayaran SPP di SMK Madani kini menjadi lebih mudah dan efisien berkat hibah aplikasi Sistem Informasi Pembayaran SPP (SIPBS) berbasis website, yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda. Pada Jumat, 28 Juni 2024, Khoirul Fadillah, Diki Wahyudi, dan Muarif Zamzam Nur secara resmi menghibahkan aplikasi SIPBS kepada SMK Madani, Depok.

Khoirul Fadillah selaku ketua kelompok menjelaskan aplikasi ini dirancang untuk mengatasi berbagai kendala dalam pengelolaan keuangan sekolah, memungkinkan siswa dan orang tua untuk melakukan pembayaran SPP secara online dengan lebih cepat dan transparan.

Baca juga : Deteksi Penyakit Tomat dengan AI, Dosen Universitas BSI Raih Hibah Penelitian 2024

“Selain mempermudah transaksi, aplikasi SIPBS juga menyediakan informasi real-time mengenai status pembayaran dan tunggakan, sehingga memudahkan pihak sekolah dalam memantau dan mengelola keuangan dengan lebih baik,” ujar Khoirul dalam keterangan rilis, Rabu (3/7/2024).

Aplikasi SIPBS ini merupakan hasil karya dari Tugas Akhir ketiga mahasiswa tersebut dengan bimbingan dari dosen Dinda Ayu Muthia. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan sekolah dalam pengelolaan keuangan dan administrasi terkait transaksi pembayaran SPP.

SMK Madani Terima Hibah Aplikasi SPP dari Mahasiswa Universitas BSI

Dalam acara serah terima, ketiga mahasiswa tersebut mempresentasikan fitur dan cara penggunaan aplikasi SIPBS kepada pihak sekolah. Presentasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa pihak sekolah dapat memahami dan memanfaatkan aplikasi dengan optimal.

Fitur-fitur aplikasi ini meliputi kemudahan dalam melakukan pembayaran secara online, pemantauan status pembayaran oleh orang tua dan siswa, serta laporan keuangan yang terintegrasi dan mudah diakses oleh pihak sekolah.

Menanggapi hal ini, Dinda Ayu Muthia selaku dosen pembimbing menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi para mahasiswa yang mampu menunjukkan kemampuan dan komitmen yang luar biasa dalam menyelesaikan aplikasi ini.

Baca juga : Hibah SISAMPAH, Revolusi Pengelolaan Sampah Ala Mahasiswa Universitas BSI 

“Aplikasi SIPBS ini tidak hanya bermanfaat bagi SMK Madani, tetapi juga menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh para mahasiswa Universitas BSI,” ungkap Dinda.

Sementara itu, Devy Trisna Senjaya selaku Kepala Sekolah SMK Madani mengungkapkan rasa terima kasihnya atas hibah aplikasi ini. Menurutnya, aplikasi ini sangat membantu dalam mengelola pembayaran SPP.

“Dengan adanya SIPBS, kami dapat memantau pembayaran siswa dengan lebih mudah dan efisien. Kami berharap aplikasi ini dapat terus dikembangkan dan digunakan dengan baik di sekolah kami,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.