Karier Maksimal, Skill Optimal, HIMSI Universitas BSI Kampus Pontianak Luncurkan Workshop Peningkatan Kompetensi!

0 14

BSINews, Pontianak  — Dalam upaya mencetak lulusan yang tidak hanya berkompeten tapi juga bersertifikat, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menyelenggarakan workshop inovatif berjudul “Menjadi Lulusan Kompeten Bersama HIMSI Kampus Pontianak”. Kegiatan ini sukses dilaksanakan, pada Minggu (30/6/2024) silam, di ruang 301.

Kegiatan ini menghadirkan Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, menjadi narasumber. Ia merupakan seorang pakar terkemuka di bidang sistem informasi. Sony mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membekali mahasiswa dalam mempersiapkan diri mendapatkan sertifikasi kompetensi yang akan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam dunia industri teknologi informasi.

Baca juga : Koperasi Digital Naik Kelas, Kolaborasi Universitas BSI Pontianak, PT Borneo Istimewa dan Dinas Koperasi

“Melalui sertifikasi tersebut, mahasiswa tidak hanya meningkatkan pengetahuan mereka, tapi juga posisi mereka dalam persaingan pasar kerja. Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk memperkuat profil profesional mereka. Workshop ini tidak hanya membantu mahasiswa mengasah keterampilan teknis, tetapi juga mengembangkan pemahaman mendalam tentang bagaimana prinsip-prinsip sistem informasi,” jelas Sony.

HIMSI Universitas BSI Kampus Pontianak Luncurkan Workshop Peningkatan Kompetensi!

Dalam workshop ini, mahasiswa mendalami praktik dan teori dalam pembuatan database serta analisis sistem. Dengan fokus pada pengembangan keterampilan dalam merancang dan mengimplementasikan basis data, serta memahami metodologi analisis sistem, kegiatan ini bertujuan memberi mahasiswa bekal yang kuat untuk meraih sertifikasi kompetensi di bidang Sistem Informasi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi tonggak penting dalam pengembangan ilmu dan keterampilan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak. Semoga kesuksesan yang diraih dalam workshop ini tidak hanya memberi dampak positif bagi peserta saat ini, tetapi juga menjadi inspirasi untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa di masa depan, yang dapat terus memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa serta mendukung visi pengembangan pendidikan yang lebih baik,” tambahnya.

Baca juga : Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Ngobrol Asyik, Orang Tua Lebih Paham Dunia Kampus Universitas BSI

Sementara itu, Rian Vernendy perwakilan dari HIMSI menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa, khususnya di Program Studi Sistem Informasi, sehingga mereka dapat meraih kompetensi yang diperlukan untuk sukses dalam pengembangan profesionalisme mereka dan mendapatkan sertifikasi yang relevan.

“Kami berkomitmen penuh untuk mendukung setiap langkah mahasiswa kami menuju kesuksesan karier. Ini bukan hanya tentang mempersiapkan mereka untuk sertifikasi tetapi juga membekali mereka dengan keahlian yang akan membedakan mereka di tempat kerja,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.