Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi SICAMPA untuk Tingkatkan Pariwisata Indonesia

0 33

BSINews, Yogyakarta– Dalam upaya meningkatkan pariwisata Indonesia, dua mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) program studi Sistem Informasi menghibahkan aplikasi SICAMPA. Implementasi SICAMPA dilakukan pada Jumat (28/6/2024) silam, bertempat di kantor PT. Campa Pusaka Nusantara, Jl. Palagan, KM.10, Rejodani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Proyek ini dikembangkan oleh Abbieza Maulana dan Ridwan Asnawi dibawah bimbingan Achmad Baroqah Pohan. Abbieza Maulana menjelaskan bahwa proyek SICAMPA bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan dan penjualan paket wisata di PT. Campa Pusaka Nusantara.

Baca juga : Bikin MTs Ittihaadul Umam Terpana, Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Sipandu-Imam

“Dengan teknologi terkini, SICAMPA diharapkan dapat mempercepat proses transaksi, mempermudah manajemen data penjualan, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Kerja sama yang baik antara kami dan PT. Campa Pusaka Nusantara menjadi kunci sukses proyek ini,” jelas Abbieza, Selasa (9/7/2024).

Proses implementasi melibatkan instalasi perangkat lunak, pelatihan staf, serta uji coba sistem untuk memastikan semua berjalan lancar. Implementasi ini dihadiri langsung oleh Ari Hendra Lukmana selaku CEO PT Campa Pusaka Nusantara.

Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi SICAMPA

Ari Hendra Lukmana mengapresiasi atas kerja keras dan dedikasi tim mahasiswa dalam mengembangkan SICAMPA. PT. Campa Pusaka Nusantara berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan efisiensi operasionalnya. Implementasi SICAMPA diharapkan membawa perusahaan menuju masa depan yang lebih cerah dan inovatif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengembangan dan implementasi SICAMPA. Kami juga berharap sistem ini dapat membawa perubahan positif dan mendukung pertumbuhan perusahaan,” ujar Ari.

Sementara itu, Achmad Baroqah Pohan selaku dosen pembimbing mengaku bangga dengan pencapaian mahasiswanya, yang telah mampu menciptakan solusi teknologi yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan industri.

Baca juga : Bayar SPP Jadi Gampang, SMK Madani Terima Hibah Aplikasi SPP dari Mahasiswa Universitas BSI

“Melalui bimbingan dan kerja keras, mereka berhasil menghadirkan aplikasi yang tidak hanya meningkatkan efisiensi pengelolaan paket wisata, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi PT. Campa Pusaka Nusantara,” katanya.

“Saya berharap kolaborasi antara Universitas BSI dan industri seperti ini terus berlanjut dan semakin berkembang. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, kita bisa menciptakan banyak inovasi yang bermanfaat bagi berbagai sektor. SICAMPA adalah bukti nyata bahwa pendidikan dan teknologi dapat berjalan beriringan untuk membawa perubahan positif. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proyek ini,” tambahnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.