Revolusi AI dan Bisnis, Seminar Nasional Universitas BSI, Maxy Academy, dan APTIKOM Ciptakan Inovasi!

0 8

BSINews, Jakarta — Revolusi AI dan bisnis kini menjadi topik utama di kalangan akademisi dan profesional, dan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut andil dalam mendorong inovasi ini. Melalui seminar nasional bertajuk “Membangun Ekosistem AI dan Kewirausahaan Nasional sebagai Strategi Inovasi di Perguruan Tinggi,” Universitas BSI bersama Maxy Academy, APTIKOM, dan TBN Indonesia mengajak para peserta untuk menggali lebih dalam tentang masa depan teknologi dan bisnis. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 29 Juni 2024, bertempat di Gedung Rektorat Universitas BSI Kampus Kramat 98.

Peserta yang hadir terdiri dari anggota APTIKOM DKI Jakarta serta perwakilan dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta. Para pembicara terkemuka yang dihadirkan dalam seminar ini termasuk Isaac Munandar, CEO/Co-Founder Maxy Academy, Andy Febrico Bintoro, CTO/Co-Founder Maxy Academy, Teddy Hartono, Chairman of TBN Indonesia, dan Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, Ketua Umum APTIKOM.

Baca juga : Universitas BSI Teken Perjanjian Kerja Sama Dengan Maxy Academy

Acara dibuka oleh sambutan dari Dr Didi Rosiyadi Ketua APTIKOM Provinsi DKI Jakarta. Ia menyatakan bahwa APTIKOM Provinsi DKI Jakrta akan terus mendukung, berkontribusi dan bertekad menjadi bagian dari pembangunan ekosistem AI dan kewirausahaan nasional khususnya di DKI Jakarta.

Revolusi AI dan Bisnis, Seminar Nasional Universitas BSI

“Saya berharap para peserta, terutama anggota APTIKOM DKI Jakarta, dapat menggali lebih dalam tentang masa depan teknologi dan bisnis, yang dapat diimplementasikan di universitas masing-masing. Agenda ini merupakan kesempatan berharga untuk mengetahui lebih dalam tentang cara membangun ekosistem AI dan kewirausahaan di lingkungan akademi,” ujar Didi.

Dalam kesempatan yang sama, Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI dalam sambutannya mengungkapkan semoga seminar ini menjadi suatu kegiatan yang dapat menguatkan dan menjembatani peningkatan kolaborasi antara perguruan tinggi dengan dunia industri, dunia usaha, dan dunia kerja.

Baca juga : Bikin Ekosistem AI dan Kewirausahaan? Universitas BSI Ajak Kamu Ikut Seminar Nasional!

“Dengan perkembangan teknologi dan informasi, kita terus diminta untuk adaptif serta meningkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung visi, misi, tujuan, dan sasaran universitas. Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh APTIKOM Pusat dan juga Maxy Academy yang mempercayakan kegiatannya dilaksanakan di Universitas BSI. Tentunya, dari kegiatan ini, marilah kita bersama-sama meningkatkan jejaring dan partisipasi aktif dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia,” ungkap Diah. revolusi ai

Seminar ini juga dimeriahkan dengan sesi talkshow yang menarik, klinik pengembangan institusi, dan penandatanganan MoU antara Universitas BSI dan Maxy Academy. Seminar ini merupakan langkah konkret Universitas BSI dalam membangun ekosistem AI dan kewirausahaan yang kokoh di Indonesia. Dengan menghadirkan para pakar dari berbagai bidang, Universitas BSI berharap dapat menginspirasi dan memberikan bekal yang bermanfaat bagi para peserta dalam mengembangkan inovasi di perguruan tinggi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.