Awardee Universitas BSI, Adam Daweris Ikuti Yudisium IISMA 2024 Bawa Semangat ke Korea Selatan

0 15

BSINews, Jakarta — Awardee Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Adam Daweris, siap berangkat ke Korea Selatan untuk menimba ilmu di Daegu Catholic University setelah mengikuti Yudisium IISMA 2024 yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom pada Kamis malam, 4 Juli 2024.

Adam merupakan salah satu mahasiswa berprestasi yang terpilih dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di luar negeri.

Yudisium IISMA 2024 ini diikuti oleh peserta dari berbagai kawasan, termasuk Asia Sarjana, Amerika – Kanada Sarjana, Amerika – Kanada Vokasi, United Kingdom – Vokasi, dan Asia – Vokasi. Selain para Awardee IISMA 2024, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dari masing-masing kampus di Indonesia, termasuk Jimmi, Kepala KUI Universitas BSI.

Baca juga : Akmal Surya Saputra Awardee Universitas BSI Ikuti Yudisium IISMA Co-Funding

Dewi Comala Sari, Manajer Bidang Pengendalian Program, Monev, dan Publikasi IISMA, menyampaikan bahwa Yudisium IISMA 2024 bertujuan untuk memastikan dan mengklarifikasi dari tiga aspek dokumen Awardee IISMA 2024.

“Pertama, kami memastikan kesesuaian mahasiswa dengan syarat penerima beasiswa IISMA 2024. Kedua, kami melakukan pengecekan dokumen yang diperlukan pada program IISMA 2024. Terakhir, kami memastikan kesehatan fisik dan mental para awardee,” jelas Dewi.

Adam Daweris Ikuti Yudisium IISMA 2024

Adam Daweris mengungkapkan kegembiraannya mengikuti Yudisium IISMA 2024. Ia mengatakan ini merupakan kesempatan emas untuk belajar dan berkembang di lingkungan internasional.

“Ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk belajar dan berkembang di lingkungan internasional. Saya sangat berterima kasih kepada Universitas BSI dan tim IISMA yang telah mendukung saya,” ujarnya.

“Saya berharap bisa membawa pulang ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi diri saya dan juga bagi Universitas BSI,” tambah Adam.

Kepala KUI Universitas BSI, Jimmi, yang turut hadir dalam kegiatan Yudisium IISMA 2024, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Tim IISMA Pusat yang telah menyatakan seluruh dokumen kelengkapan program IISMA 2024 atas nama Adam Daweris dinyatakan lengkap.

“Untuk Visa para Awardee IISMA 2024, termasuk Visa Adam Daweris, juga sudah lengkap, tinggal proses pendistribusian ke para awardee IISMA 2024 di bulan Juli 2024 ini,” kata Jimmi.

Baca juga : Gali Potensi di IISMA, English Bootcamp Universitas BSI Buka Peluang Kuliah ke Luar Negeri

Yudisium IISMA 2024 ini menjadi momen penting bagi para peserta untuk memastikan bahwa mereka siap secara administratif dan mental untuk mengikuti program ini. Dengan kelengkapan dokumen dan persiapan yang matang, diharapkan para awardee, termasuk Adam Daweris, dapat menjalani pengalaman belajar di luar negeri dengan lancar dan sukses.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Universitas BSI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya untuk meraih prestasi di kancah internasional. Semoga Adam Daweris dan para awardee IISMA 2024 lainnya sukses dalam menjalani studi mereka di luar negeri. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.