Belajar AI Tanpa Ribet: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi Jadi Ahli AI Tanpa Menulis Kode!

0 12

BSINews, Sukabumi — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus  Sukabumi sukses menggelar workshop AI bertajuk “Development AI Application Based Machine Learning Without Code”. Acara ini berlangsung pada Sabtu (29/6), di Universitas BSI Sukabumi, Jalan Cemerlang No. 08, Sukakarya. Dengan dihadiri oleh mahasiswa baru Universitas BSI Sukabumi, Workshop AI ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang pengembangan aplikasi AI menggunakan machine learning tanpa perlu menulis kode pemrograman.

Kepala kampus Universitas BSI Sukabumi, Jamal Maulana Hudin mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru menghadapi era digital dengan membekali mereka pengetahuan serta keterampilan dasar AI dan machine learning.

Baca juga : Culinary Fruit Art Class, Mahasiswa Universitas BSI Perhotelan Asah Kreativitas di Workshop Seru!

“Workshop ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dan peluang di era digital. Selain itu, juga untuk membekali mahasiswa pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi. Diharapkan mahasiswa, khususnya mahasiswa baru dapat memahami dasar-dasar AI dan machine learning,” ujar Jamal.

Mahasiswa Universitas BSI Belajar AI Tanpa Ribet

Sementara itu, narasumber pada workshop AI ini yaitu Saiful Bahri, yang merupakan seorang ahli di bidang pengembangan aplikasi. Dalam presentasinya, Saiful Bahri memberikan wawasan mendalam tentang pengembangan aplikasi AI berbasis machine learning tanpa perlu menulis kode pemrograman. Ia menjelaskan tentang langkah-langkah membangun aplikasi AI, termasuk teknik pengenalan wajah.

Peserta juga dibekali dengan berbagai alat dan platform yang mempermudah proses pengembangan aplikasi AI. Selain itu, mereka diberikan contoh-contoh mengenai bagaimana AI dapat diterapkan dalam berbagai bidang. Tujuannya untuk menunjukkan bahwa teknologi canggih seperti AI dapat diakses dan digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang pemrograman.

Baca juga : Workshop Kompetensi Programmer Universitas BSI Kampus Solo, Siapkan Mahasiswa Jadi Master Teknologi

“Melalui workshop ini, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa baru untuk terus mengembangkan keterampilan mereka dan mengeksplorasi lebih lanjut potensi teknologi AI dalam berbagai bidang,” tambah Saiful.

Universitas BSI Sukabumi berkomitmen untuk terus menyediakan program-program edukatif yang relevan dan inovatif, guna mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Workshop ini adalah salah satu contoh nyata dari upaya tersebut, dengan memberikan bekal awal yang kuat bagi mahasiswa baru untuk menjelajahi dunia AI dan teknologi canggih lainnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.