Culinary Fruit Art Class, Mahasiswa Universitas BSI Perhotelan Asah Kreativitas di Workshop Seru!

0 8

BSINews, Bekasi — Mengasah kreativitas mahasiswa menjadi fokus utama dalam Workshop Culinary Fruit Art Class yang diadakan oleh Program Studi Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (5/7/2024) di LAB. Kitchen Prodi Perhotelan ini bertujuan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menata makanan di atas piring dengan baik dan benar, serta memberikan mereka pengalaman berharga di dunia kuliner.

Workshop yang diikuti oleh 35 peserta ini disambut antusias oleh para mahasiswa. Workshop ini bekerja sama dengan Tanto Suanto, Chef Hotel Aston Simatupang, yang bertindak sebagai pemateri kegiatan. Dyah Mustika Wardani selaku Kaprodi Perhotelan dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini memberikan pelatihan intensif tentang teknik pemotongan, pengaturan, dan dekorasi buah-buahan sehingga mahasiswa mampu menciptakan karya seni yang memukau dan menggugah selera.

Baca juga : Siapkan Lulusan Berdaya Saing Global, Prodi Perhotelan Universitas BSI Gelar Rapat Peninjauan RPS Mata Kuliah

“Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa kami tidak hanya memiliki keterampilan dasar dalam manajemen perhotelan, tetapi juga kemampuan khusus yang dapat memberikan nilai tambah dalam industri. Kelas Seni Kuliner Buah ini adalah salah satu langkah konkret kami untuk mempersiapkan mereka menjadi profesional yang kompeten dan kreatif,” ujar Dyah.

Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Culinary Fruit Art Class

Sutanto menjelaskan Culinary Fruit Art Class adalah sebuah kelas pelatihan yang fokus pada seni pengolahan dan penyajian buah-buahan. Dalam kelas ini, peserta belajar berbagai teknik pemotongan, pengaturan, dan dekorasi buah untuk menciptakan tampilan yang menarik dan menggugah selera.

“Seni kuliner buah tidak hanya berfokus pada aspek estetika, tetapi juga mempertimbangkan kebersihan, keamanan pangan, dan inovasi dalam presentasi makanan,” jelasnya.

Baca juga : Dari Kampus ke Dapur, Tim UBSI Bikin Gempar di Lomba PESONA Cooks 2024!

Selama kelas, mahasiswa belajar berbagai teknik pemotongan buah untuk menghasilkan bentuk yang unik dan menarik. Mereka juga mempelajari komposisi dan presentasi artistik, menjaga standar kebersihan dan keamanan pangan, serta mengembangkan ide-ide kreatif untuk memperindah tampilan buah di berbagai acara dan layanan perhotelan.

Universitas BSI terus berkomitmen memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Melalui program-program inovatif seperti Kelas Seni Kuliner Buah, Universitas BSI berharap dapat mencetak lulusan yang siap bersaing dan berprestasi di dunia kerja. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.