Mau Anak Sukses Kuliah? Orang Tua Wajib Hadir di Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) Universitas BSI

0 12

BSINews, Cibitung – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cibitung punya acara keren buat para orang tua mahasiswa baru. Acaranya bertajuk Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dan bakal diadakan di aula kampus Universitas BSI kampus Cibitung, Sabtu (20/7) mendatang. Tujuannya? Bikin para orang tua lebih paham tentang lingkungan dan tantangan yang bakal dihadapi anak-anak mereka selama kuliah. Yuk, kita simak apa aja yang bakal dibahas!

Jadi, acara ini khusus buat para orang tua biar nggak cuma tahu nganter dan jemput aja. Di sini, mereka bakal diajak lebih dalam mengenal kampus dan segala hal yang akan dihadapi anak-anak mereka. Bakal ada dua pembicara utama dari latar belakang kaprodi dan kemahasiswaan yang siap kasih penjelasan lengkap.

Baca juga: Pererat Komunikasi dengan Orang Tua, Universitas BSI Gelar Bincang Kampus Bersama Orangtua (BKOT)

Pembicara dari kaprodi bakal mengupas tuntas tentang mata kuliah yang akan diambil mahasiswa baru, serta kompetensi yang diharapkan bisa dikuasai selama masa studi. Sementara itu, perwakilan kemahasiswaan bakal memperkenalkan berbagai fasilitas kampus, mulai dari perpustakaan, laboratorium komputer, pusat kegiatan mahasiswa, hingga layanan bimbingan akademik. Jadi, orang tua bisa lebih paham apa aja yang bisa dimanfaatkan anak-anak mereka buat sukses di perkuliahan.

Nggak cuma dengerin ceramah aja, acara ini juga bakal jadi momen buat orang tua nanya langsung tentang kehidupan kampus dan pengalaman studi anak-anak mereka. Mau tanya soal dukungan akademik, kehidupan sosial mahasiswa, atau strategi terbaik buat dukung anak? Semua bisa diobrolin di sini!

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung Nicodias Palasara mengatakan, selain dapat ilmu, acara ini juga jadi ajang buat para orang tua saling berbagi pengalaman. Siapa tahu bisa jadi komunitas yang solid buat saling dukung dalam membantu anak-anak mereka menghadapi tantangan kuliah. Karena, siapa bilang yang butuh teman cuma mahasiswa?

“Salah satu pesan penting dalam acara ini adalah tentang memberikan dukungan yang tepat. Orang tua diajak buat nggak terlalu intervensi, tapi tetap siap sedia memberi dukungan moral dan emosional. Biar mahasiswa bisa mandiri tapi tetap merasa didukung,” katanya mantap.

Acara bincang kampus ini diharapkan bisa bikin para orang tua mahasiswa baru di Universitas BSI Kampus Cibitung lebih siap dalam mendukung perjalanan pendidikan anak-anak mereka. Dengan dukungan yang baik dari orang tua, mahasiswa bakal lebih mudah mengatasi tantangan dan mengembangkan potensi mereka secara optimal di lingkungan pendidikan yang mendukung.

Baca juga: Nggak Cuma Ngobrol Biasa, Ini Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang Bikin Melek!

Jadi, jangan sampai kelewatan ya! Ajak para orang tua buat hadir di acara ini. Karena suksesnya anak kuliah, nggak lepas dari dukungan kita semua!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.