Persiapkan Diri Hadapi Dunia Kerja, Prodi Informatika Universitas BSI Gelar Workshop Sertifikasi Kompetensi Analis

0 9

BSINews, Jakarta — Memasuki dunia kerja dengan keterampilan dan sertifikasi yang relevan menjadi kunci sukses bagi para mahasiswa. Menyadari pentingnya hal tersebut, Program Studi Informatika, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan workshop virtual pada Jumat, 5 Juli 2024, yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar siap mengikuti Sertifikasi Kompetensi Program Analis.

Rachmat Adi Purnama selaku Dekan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI sekaligus asesor LSP, hadir sebagai narasumber utama. Dalam pemaparannya, Ia menjelaskan tahapan-tahapan penting dalam proses sertifikasi kompetensi program Analis.

Baca juga : Siap Jadi Ahli Jaringan, Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Pembekalan Sertifikasi Mikrotik MTCNA

“Sertifikasi ini melibatkan beberapa tahapan, baik dalam hal persyaratan berkas maupun pengetahuan tentang program Analis itu sendiri. Salah satu tahapan sertifikasi tersebut mengharuskan peserta untuk mempertanggungjawabkan proyek yang telah mereka buat,” jelas Rachmat.

Pada kesempatan yang sama, Sumanto, Ketua Prodi Informatika, memberikan motivasi kepada peserta agar dapat lulus dalam sertifikasi ini. Ia juga mengapresiasi partisipasi peserta dalam workshop virtual ini, meskipun dilaksanakan melalui Zoom.

Workshop Sertifikasi Kompetensi Analis Siapkan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

“Kami sangat bangga dengan antusiasme kalian. Meski melalui platform daring, semangat kalian tetap luar biasa,” ujar Sumanto

Sumanto berharap bahwa workshop ini dapat memberikan pengetahuan dan pembekalan materi yang memadai kepada peserta agar mereka dapat mengikuti sertifikasi kompetensi program Analis yang diselenggarakan oleh Prodi Informatika bekerja sama dengan LSP Universitas BSI.
Baca juga : Rahasia Lulus TOEFL? Universitas BSI Kampus Purwokerto Bongkar Rahasianya di Seminar

“Melalui workshop ini, kami berharap mahasiswa Prodi Informatika di Universitas BSI dapat lebih mudah mengikuti sertifikasi kompetensi program Analis dan tidak mengalami kesulitan selama proses sertifikasi,” harap Sumanto.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan wawasan serta pengetahuan mereka, sehingga lebih siap menghadapi tantangan dalam sertifikasi kompetensi program Analis dan sukses di dunia kerja. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.