SMK Panca Bhakti Sungai Raya & Universitas BSI Hentak Dunia Pendidikan dengan Workshop AI

0 16

BSINews, Pontianak — Pesatnya perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) telah membawa dampak signifikan dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. Mengakui pentingnya hal ini, Universitas BSI bekerja sama dengan SMK Panca Bhakti Sungai Raya akan mengadakan workshop bertajuk “Penerapan Video Pembelajaran dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Berbasis Artificial Intelligence (AI)”. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Rabu, 17 Juli 2024, bertempat di SMK Panca Bhakti Sungai Raya.

Workshop ini akan menghadirkan Weiskhy Steven Dharmawan sebagai narasumber utama, didampingi oleh Muhammad Syarif sebagai asisten pemateri. Selain itu, Uray Juanita selaku Kepala SMK Panca Bhakti Sungai Raya akan memberikan pidato kunci sebagai keynote speaker. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempraktikkan penggunaan video pembelajaran berbasis AI dalam proses KBM, guna meningkatkan efektivitas dan inovasi dalam pengajaran.

SMK Panca Bhakti Sungai Raya & Universitas BSI Hentak Dunia Pendidikan

Ir Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa sangat senang dapat berkolaborasi dengan SMK Panca Bhakti Sungai Raya dalam menyelenggarakan workshop ini. Universitas BSI berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan teknologi terkini. Dengan penerapan video pembelajaran berbasis AI, kami berharap para guru dapat mengadopsi metode pengajaran yang lebih interaktif dan efektif.

“SMK Panca Bhakti Sungai Raya telah meminta Universitas BSI untuk memberikan materi dalam workshop ini, dan kami sangat antusias untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman kami. Kami percaya bahwa teknologi AI dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam proses belajar mengajar, dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pendidik dan siswa,” ujar Eri.

Baca juga : In House Training Seru! Universitas BSI dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya Bawa AI ke Ruang Kelas

Dengan adanya workshop ini, diharapkan para guru dan tenaga pendidik dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan praktis dalam menggunakan teknologi AI untuk membuat video pembelajaran yang menarik dan efektif. Ini akan membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan mendukung peningkatan kualitas pendidikan di era digital saat ini. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.