MOU Universitas Bina Sarana Informatika Dengan Penerbit Graha Ilmu

Bimtek Penyusunan Buku Ajar Untuk Dosen UBSI

Jakarta Bsi-News

Dalam meningkatkan kualitas dan potensi para pengajarnya, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan kegiatan Bimtek Penyusunan Buku Ajar Untuk Dosen Universitas Bina Sarana Informatika dan Memorandum Of Understanding Universitas Bina Sarana Informatika Dengan Penerbit Graha Ilmu, yang dilaksanakan pada Senin, 9 September 2019 di Aula UBSI Kampus Kalimalang.

Kegiatan yang dibuka sambutan dari Ibu Ani Wijayanti, MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyampaikan untuk produktif dalam menulis buku ajar. “bapak ibu jangan takut untuk menulis dan tidak harus banyak pula, yang pasti bapak ibu membuat buku ajar sesuai matakuliah yang diajarkan” ucap Ani, yang dilanjutkan dengan penandatangannan MoU.

Hadir sebagai pemateri, Bapak Josep Ediyanto, SE selaku Direktur Penerbitan Graha Ilmu yang memotivasi seluruh peserta agar tidak takut untuk menulis, harus rajin menulis, dan menjelaskan Graha Ilmu juga mempunyai fasilitas yang tidak hanya buku kertas, tetapi buku digital yang dapat di akses di perpustakaan online milik Graha Ilmu yang memudahkan siapa saja untuk membelinya. Untuk membuat buku ajar yang baik, salahsatunya harus kaya akan kata-katanya, beliau meminta untuk seluruh peserta banyak membaca. “supaya kita kaya kata-katanya, maka kita harus rajin membaca juga” ucapnya.

Cara penyampaiannya yang sangat mudah pahami, serta menarik dengan gayanya yang penuh dengan motivasi, membuat suasana ruangan tampak penuh semangat, ditambah Graha Ilmu sendiri akan mensuport penuh dosen-dosen UBSI untuk menerbitkan buku ajarnya.