Mahasiswa UBSI Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Melakukan Kunjungan Ke Kementrian Keuangan Republik Indonesia

0 0

Jakarta BSI-News

Selasa, 01 Oktober 2019 Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) UBSI bersama 130 mahasiswa UBSI dari program studi Sistem Informasi Akuntansi yang didampingi oleh Bapak Rifky Permana, M.Kom telah melakukan kunjungan studi ke Kementrian Keuangan yang berlokasikan di Gedung Gedung Radiusbprawiro, Jl. Dr. Wahidin Raya No. 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Kunjungan studi ini dengan tujuan untuk menambah wawasan kepada mahasiswa/i jurusan Sistem Informasi Akuntansi UBSI mengenai profesi keuangan.

Sebelum memulai sesi materi para peserta di ajak rileks sejenak dengan menari lagu ya iyalah oleh MC agar bisa lebih fresh dalam menerima materi yang akan dibawakan. Pada saat pemaparan dijelaskan oleh pembicara dari pihak Kementrian Keuangan, Bapak Aditya Ardhi Nugroho mengenai struktur dari kementrian keuangan yang terdiri dari 11 divisi, kemudian dipaparkan juga materi tentang pembuatan laporan keuangan pemerintah.

Mahasiswa/i sangat antusias dengan materi yang dibawakan dan pada saat sesi tanya jawab dibuka 2 sesi yang masing-masing sesi ada 3 mahasiswa/i yang bertanya. Seluruh pertanyaan yang ditanyakan oleh mahasiswa/i sangat bagus dan mampu dijawab dengan baik pula oleh pembicara. Setelah sesi tanya jawab, pihak Kementerian Keuangan memberikan souvenir kepada penanya, kemudian pihak Kementerian Keuangan juga memberikan souvenir kepada peserta yang membagikan kegiatan ke media sosial mereka. Setelah rangkaian acara kunjungan studi selesai, acarapun ditutup dengan pemberian souvenir dari pihak Kementerian Keuangan serta foto bersama.

Semoga dengan diadakannya kunjungan studi ini dapat menjadi sebuah masukan untuk mahasiswa/i jurusan Sistem Informasi Akuntansi UBSI, dikarenakan pada era globalisasi saat ini persaingan dalam dunia kerja sudah bertambah sulit.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.