Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Sosialisasi PKL dan KKN

0 5

Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Sosialisasi PKL dan KKN

SUKABUMI, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, sukses menggelar Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi Mahasiswa Semester 7. Kegiatan ini digelar secara daring, melalui zoom pada, Jum’at (10/9) pukul 14.00–16.30 WIB. Dipandu oleh Desi Susilawati, sosialisasi ini menghadirkan Denny Pribadi selaku Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi.

Menurut Denny, kegiatan Sosialisasi KKN dan PKL ini dilaksanakan dengan harapan, apa yang menjadi kendala dan menjadi pertanyaan pada mahasiswa bisa didislkusikan dan terjawab. Pasalnya, dengan sosialisasi, bisa langsung lebih interaktif. Selain mahasiswa bisa membaca panduan PKL dan KKN yang ada di ruang mahasiswa masing-masing, agar mudah dipahami dan diimplementasikan ketika nanti menyusun Proposal dan Laporan.

“Sosialisasi ini digelar untuk mempermudah mahasiswa dalam mengakses informasi mengenai kegiatan PKL dan KKN yang wajib dilakukan oleh mahasiswa semester 7. Karena masih pandemi, PKL di Universitas BSI dibagi dalam 3 Skema yakni, Program Magang, Riset lapangan dan Riset dalam Jaringan (Riset Daring),” ucap Denny dalam rilis yang diterima, Senin (13/9).

Baca Juga : Prodi RPL UBSI Melaksanakan Rapat Unit Pengembangan Akademik (UPA) Sebagai Evaluasi Perkuliahan Online dan Persiapan Perkuliahan

Menurutnya kegiatan KKN dan PKL dilaksanakan untuk membekali mahasiswa agar memiliki kemampuan pendekatan kepada masyarakat, membentuk sikap dan perilaku, untuk senantiasa peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat. Selain itu juga untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang sudah dimiliki untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, yang pada akhirnya mahasiswa memiliki interaksi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Kegiatan ini juga sebagai persiapan mahasiswa agar menjadi tenaga profesional, yang disiplin, kreatif dan jujur dalam meningkatkan etos kerja. Sehingga mahasiswa dapat melatih dari dalam penguasaan bidang ilmu yang telah dipelajari untuk diimplementasikan langsung kepada masyarakat,”imbuhnya.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Sukabumi Susun Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Denny berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, mahasiswa menjadi lebih terarah dalam menyusun proposal agar sesuai dengan ketentuan outline dari prodi ilmu komputer dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat secara baik, dengan membawa nama kampus Universitas BSI kampus Sukabumi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.