Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Siap Dukung Ekonomi Kreatif Tahun 2033

Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Siap Dukung Ekonomi Kreatif Tahun 2033

0 13

BSINews, Jakarta – Menjadi program studi (prodi) yang unggul di bidang ilmu komputer, guna mendukung ekonomi kreatif tahun 2033 merupakan visi yang dimiliki oleh prodi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI, berfokus untuk menyelenggarakan pendidikan profesional di bidang ilmu komputer. Sehingga, pemanfaatan teknologi informasi dapat diimplementasikan langsung kepada masyarakat sesuai kebutuhannya.

Rachmat Adi Purnama, selaku ketua Prodi Ilmu Komputer mengungkapkan bahwa, Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan memiliki integritas serta berjiwa entrepreneur. Selain itu, jurusan ini juga menghasilkan karya ilmiah yang dapat memperkaya wawasan keilmuan di bidang teknologi dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan dunia industri.

“Revolusi industri 4.0 membuat perubahan pada tatanan kehidupan. Sehingga era revolusi industri menjadi ekonomi kreatif sebagai isu strategi yang dapat meningkatkan persaingan global. Mendukung ekonomi kreatif tahun 2033, Universitas BSI telah menjalin kerja sama dengan banyak stakeholder khususnya di bidang ilmu komputer,” ujar Rachmat dalam keterangan pers, Selasa (4/1).

Baca Juga : Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif untuk Meningkatkan Penghasilan di masa Pandemi Covid 19 pada Ibu-ibu Fatayat NU Cabang Ciledug

Prodi Ilmu Komputer Berikan Kompetensi Penunjang Untuk Hadapi Ekonomi Kreatif Tahun 2033

Ilmu Komputer identik dengan computer programming yang memberikan keterampilan menyusun algoritma dan programming dalam mengembangkan sebuah aplikasi atau software. Prospek lulusan dari prodi ini, sangat beragam dan banyak dibutuhkan mulai dari instansi pemerintahan, BUMN, hingga swasta.

“Lulusan Ilmu Komputer dapat menjadi data scientist yang mampu menentukan objektif bisnis, tujuan teknis data science, membuat rencana proyek, mengumpulkan data, mengolah hingga melakukan laporan akhir proyek data science. Selain itu, lulusan ini juga bisa menjadi seorang web developer yang dapat merancang serta membuat web untuk suatu instansi atau bidang industri,” jelasnya.

Baca Juga : Strategi Penguatan Ekonomi Kreatif Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0

Prodi Ilmu Komputer saat ini, masih memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Universitas BSI. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas BSI telah membuka pendaftaran gelombang 1 untuk periode kuliah bulan September 2022 mendatang.

Calon mahasiswa hanya perlu mengunduh aplikasi PMB UBSI di playstore atau mengunjungin laman http://pendaftaran.bsi.ac.id untuk melakukan pendaftaran yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2021 hingga 2 Feabruari 2022 untuk gelombang 1.

Selain itu, Universitas BSI juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik serta memudahkan pembayaran kuliah. Lewat Danacita, mahasiswa bisa menyicil pembayaran kuliah sebesar Rp 600 ribuan perbulannya. BLL/LAG

Leave A Reply

Your email address will not be published.