Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Sarasehan dengan DUDI

0 52

BSINews, Sukabumi- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, kembali mengelar Sarasehan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Acara ini, terlaksana atas kerja sama Universitas BSI kampus Sukabumi dengan BSI Career Center (BCC). Sarasehan berlangsung secara offline, bersamaan dengan acara Job Career Expo Universitas BSI kampus Sukabumi pada Rabu (9/2).

Baca Juga:Sinkronisasi Kurikulum Prodi Administrasi Bisnis dengan DUDI dan Dunia Kerja 

Dari pihak kampus, terlihat hadir Kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi Jamal Maulana Hudin, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi, Rizal Amegia Saputra.

Lalu ada Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi, Agung Wibowo, Kaprodi Ilmu Komputer Universitas BSI kampus Sukabumi Denny Pribadi, serta Koordinator BCC Universitas BSI kampus Sukabumi, Erika Mutiara dan pihak perusahaan yang menjadi peserta dalam Job Career Expo kali ini.

Dalam sambutannya, Jamal menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir dalam acara sarasehan Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Saya berharap Universitas BSI kampus Sukabumi dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pihak perusahaan. Tujuan dilaksanakannya sarasehan ini, untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi yang sinergi serta simultan, antara kampus dengan DUDI. Hal ini nantinya, sebagai bahan pertimbangan bagi Universitas BSI, dalam meng-update kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan DUDI saat ini dan yang akan datang. Juga mengetahui sejauh mana kekurangan, kelemahan, kelebihan mahasiswa dan lulusan Universitas BSI yang terjun di dunia kerja atau dunia usaha,” ujar Jamal.

Sementara itu, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi Rizal Amegia Saputra menyampaikan Visi Misi dan Profil Lulusan dari masing-masing prodi yang ada di Universitas BSI kampus Sukabumi, serta peran DUDI dalam di era revolusi industri 4.0.

“Kita butuh kesamaan persepsi, antara DUDI dan lembaga pendidikan agar bisa menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan dapat bersaing di era revolusi industri 4.0,” ujar Rizal.

Disamping itu, Erika Mutiara Koordinator BCC Universitas BSI kampus Sukabumi menyampaikan program kerja BBCC, seperti mengadakan seminar karier, workshop career, Job Career Expo/Bursa Kerja, magang dan lainnya.

“Dengan diadakannya sarasehan ini, semoga dapat meningkatkan kerja sama dibidang perekrutan SDM untuk mahasiswa dan alumni, baik untuk bekerja ataupun magang, maupun kunjungan ilmiah dan untuk meminta masukan, saran, usulan kepada DUDI tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa dan Alumni Universitas BSI dengan berdaya saing global,” ujar Erika.

Baca Juga: Kontribusi dan Peran Mahasiswa UBSI pada DUDI dengan Literasi Informasi

Sementara itu, perwakilan dari salah satu perusahaan, Eko Jatmiko selaku Personnel Coordinator-Human Capital PT, Federal International Finance, menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar dapat menjaga sikap dan perilaku ketika bekerja.

“Jangan terlalu berekspektasi atau berharap terlalu tinggi saat diterima bekerja oleh perusahaan. Harus bisa berkomunikasi yang baik. Soft skill dan attitude itu yang paling penting bagi mahasiswa maupun lulusan saat ini,” ucap Eko. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.