Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Temu Saran dengan Dunia Industri

0 13

BSINews, Sukabumi-— Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informasi) kampus Sukabumi, mengikuti acara sarasehan dengan dunia industri. Acara sarasehan digelar secara offline, berbarengan dengan pelaksanaan Job Career Expo Universitas BSI kampus Sukabumi, pada Rabu (9/2) lalu.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin dan dipandu oleh Erika Mutiara selaku Koordinator BSI Career Center (BCC). Kegiatan ini juga dihadiri oleh mitra industri, mitra layanan Jasa, mitra pemerintah dan lainnya.

Baca Juga :Universitas BSI Kampus Sukabumi Gelar Sarasehan dengan DUDI

Jamal Maulana Hudin menuturkan bahwa, tujuan diadakan acara sarasehan ini selain untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi antara kampus dengan dunia industri, juga untuk meningkatkan kualitas dari lulusan Universitas BSI khususnya Prodi Sistem Informasi.

“Saya berharap Universitas BSI kampus Sukabumi dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pihak perusahaan. Hal ini nantinya, sebagai bahan pertimbangan bagi Universitas BSI, dalam meng-update kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), saat ini dan yang akan datang. Juga mengetahui sejauh mana kekurangan, kelemahan, kelebihan mahasiswa dan lulusan Universitas BSI yang terjun di dunia kerja atau dunia usaha,” ujar Jamal dalam sambutannya.

Sementara itu, Agung Wibowo, selaku ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi berharap, dengan berlangsungnya acara sarasehan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh mahasiswa, sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan nanti saat di dunia kerja.

”Dengan diadakannya sarasehan ini, semoga dapat meningkatkan wawasan bagi mahasiswa, baik pada saat bekerja ataupun magang, maupun dunia industri tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa yang berdaya saing global,” ucap Agung Wibowo.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Gelar Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

Disamping itu, berbagai masukan dan saran yang diberikan oleh mitra, salah satunya yang disampaikan oleh Eko, selaku Personnel Coordinator-Human Capital PT, Federal International Finance.

“Komunikasi yang baik merupakan hal utama yang harus dimiliki. Soft skill dan attitude itu yang paling penting bagi mahasiswa maupun lulusan saat ini,” ucap Eko. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.