Dosen Pendamping Lapangan dari Universitas BSI Lepas Mahasiswa ke Sekolah Sasaran

0 37

BEKASI, BSINews – Program kampus mengajar adalah salah satu kegiatan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program ini dilaksanakan dalam rangka membekali mahasiswa dari berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi partner guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran. Sehingga berdampak pada penguatan literasi dan numerasi.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi Lolos Program MBKM

Pada tahun ini merupakan program kampus mengajar 3 dan salah satu dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi Unuversitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor yaitu Siti Masripah, lolos sebagai dosen pendamping lapangan.

Menurut Siti, kegiatan pelepasan mahasiswa ke sekolah sasaran adalah salah satu tugas dari dosen pendamping lapangan yang harus dilakukan.

“Hal tersebut adalah proses serah terima mahasiswa dari dosen pendamping lapangan ke pihak sekolah. Agar mahasiswa dapat segera melaksanakan tugasnya di sekolah sasaran,” tutur Siti, Rabu (2/3).

Kali ini, Siti Masripah sebagai dosen pendamping lapangan mendapatkan tugas ke sekolah sasaran yang dituju yaitu SDN Kertasari 01 yang berlokasi di Jl Raya Pebayuran, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala SDN Kertasari 01 dan pihak sekolah lainnya yang telah menerima mahasiswa dengan baik dan mendukung kegiatan kampus merdeka,” ucapnya.

Ia berharap, mahasiswa dapat dibantu dan diarahkan untuk program kerja terkait literasi dan numerasi untuk SDN Kertasari 01.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Terpilih Sebagai Dosen Pendamping Lapangan Kampus Mengajar 3

Disamping itu, kepala SDN Kertasari 01, Rochman, sangat antusias dan tertarik akan program kampus mengajar 3 tahun 2022 ini.

“Kami berharap mahasiswa dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan kami dari pihak sekolah akan mendukung kegiatan mahasiswa. Saya juga sudah menunjuk salah satu guru untuk menjadi guru pamong bagi mahasiswa kampus merdeka di sini,” jelasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.