Mahasiswa Prodi SIA Semangat Ikuti Sosialisasi Pemilihan Outline Tugas Akhir

0 16

Bogor, BSINews–Mahasiswa prodi SIA semangat mengikuti kegiatan sosialisasi pemilihan outline tugas akhir (TA). Tugas Akhir merupakan suatu matakuliah yang harus diikuti oleh mahasiswa pada semester akhir, dalam melaksanakan TA mahasiswa terlebih dahulu harus memilih Outline yang sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Agar mahasiswa tidak salah pilih outline maka prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI kampus Bogor melaksanakan sosialisasi TA dengan tema “Tentukan dan Pahami Outline Tugas Akhir guna Menghasilkan Karya Ilmiah yang berkualitas”. Webinar ini diadakan pada Selasa (8/3), pukul 13.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Kegiatan dihadiri oleh peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas BSI semester 6, yang pada semester ini mereka akan mengikuti proses bimbingan TA.

Baca juga: Prodi SIA Universitas BSI Berikan Apresiasi Peserta Terbaik Sertifikasi Zahir

Mahasiswa Prodi SIA Ikuti Sosialisasi Pemilihan Outline TA

 

Acara dipandu oleh moderator Siti Masripah dengan membacakan tata tertib terlebih dahulu dan menyampaikan perihal susunan acara yang akan berlagsung. Turut hadir dalam acara ini dan membuka acara, Lisnawanty selaku kaprodi SIA Universitas BSI kampus Pontianak yang memberikan harapan agar mahasiswa wajib menjunjung tinggi kejujuran akademik karena hal ini penting untuk masa depan mahasiswa. Ia juga menyampaikan TA ini penting untuk menyelesaikan perkuliahan.

“Sehingga diharapkan mahasiswa prodi SIA dapat memilih outline yang sesuai kemampuan serta menghasilkan luaran sesuai pedoman penyusunan Tugas Akhir yang telah disiapkan oleh Program Studi,” ujarnya.

Selanjutnya, Sri Wasiyanti sebagai narasumber sekaligus kaprodi SIA Universitas BSI kampus Bogor menyampaikan ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh mahasiswa prodi SIA jika akan mengikuti Tugas Akhir, salah satunya adalah nilai tiap matakuliah mahasiswa tidak ada yang bernilai D atau E.

“Outline yang ada pada TA prodi SIA ada 3 outline yaitu pertama adalah outline Rancang Bangun Sistem Informasi Akuntansi, mahasiswa dapat melakukan analisa system baik secara individu maupun secara kelompok, kedua adalah outline Penerapan Software Akuntansi (Zahir/Myob/Accurate/dll), mahasiswa dapat menerapkan pencatatan akuntansi menggunakan aplikasi akuntansi yang mereka kuasai seperti aplikasi Zahir Accounting, MyOb dan lain sebagainya, ketiga adalah outline Aplikasi Program Interaktif (Web/Sience/Mobile), mahasiswa dapat melakukan inovasi maupun kreatifitas yang berbeda dari yang lainnya,” paparnya.

Pembicara menjelaskan secara rinci poin-poin yang ada di outline sehingga mahasiswa sangat merasa terbantu dan antusias pada acara sosialisasi Tugas Akhir ini.

Baca juga: Tim Dosen Prodi SIA Beri Pelatihan Keterampilan Dasar

Tasya Maharani, salah satu mahasiswa prodi SIA yang ikut sosialisasi ini menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat membantunya dalam menentukan pilihan outline. Sehingga, kelak TA yang dipilihnya adalah yang sesuai dengan kemampuannya.

“Saya sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini, sebab sangat membantu saya dalam menentukan pilihan outline. Semoga TA saya dapat berjalan lancar dan lulus tepat waktu,” harapnya. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.