Pelatihan Bahasa Inggris dari Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta

0 88

BSINews, Yogyakarta – Prodi Perhotelan kembali menyelanggarakan kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris ( Toefl – Conversation). Kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh dosen dari Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Baca Juga : Tips dan Trik Belajar Percakapan Gunakan Bahasa Inggris

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, Dr. Ani WIjayanti, dalam sambutannya mengatakan, kemampuan bahasa Inggris di era sekarang sangat penting. Terlebih dengan mudahnya komunikasi, tak jarang memaksa kita berbicara dengan orang asing, juga untuk mencari pekerjaan.

“Saat ini kemampuan untuk menguasai bahasa asing terutama Bahasa Inggris memang penting. Sehingga kita sebagai dosen harus siap dan berani berkomunikasi dengan bahasa inggris,” kata Dr Ani, dalam sambutannya, dalam acara yang digelar pada Kamis (10/3), melalui zoom ini.

Sementara itu, kegiatan pelatihan menghadirkan Angela Bayu Pertamasari, dosen bahasa Inggris Universitas BSI. Ia mengajarkan kepada para peserta, dengan praktik langsung menghadirkan studi kasus agar lebih mudah dipahami peserta.

“Belajar bahasa Inggris itu tidak sulit sebetulnya, apalagi jika sering diucapkan, percakapan sehari-hari membantu kita mudah dan cepat fasih berbahasa Inggris. Namun problemnya adalah jarang sekali menemukan orang yang memang bisa kita ajak untuk belajar, melakukan percakapan itu,” paparnya.

Baca Juga : Mahasiswi Prodi Sastra Inggris Berkesempatan Belajar di Korea

Pelatihan ini sangat berguna bagi para dosen. Kemampuan bahasa Inggris tentunya sangat penting. Sehingga dosen dituntut untuk berani berkomunikasi dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan bahasa inggris.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.