Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Tegal Gelar Sosialisasi TA Periode I Tahun 2022

0 37

BSINews, Jakarta – Prodi Teknologi Komputer (TK) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal telah menyelenggarakan Sosialisasi Tugas Akhir (TA) periode I Tahun 2022 dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa semester 6 Prodi TK yang akan menghadapi TA.

Acara dilaksanakan pada hari Selasa (15/03) pukul 13.30-15.00 WIB, secara online, melalui zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Teknologi Komputer UBSI Tegal dan diikuti oleh mahasiswa semester 6 prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal.

Baca Juga : Sosialisasi dan Pembekalan OJT Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI

Moderator rapat yaitu oleh Nadiyah Hidayati. Setelah acara dibuka oleh moderator dilanjutkan dengan pemaparan materi langsung oleh narasumber Suleman, sekaligus selaku ketua program studi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal.

Dalam sosialisasi ini, Suleman menyampaikan “Tahapan atau alur TA yang akan dilakukan yaitu (1) pendaftaran via web (2) pembayaran via atm (3) mahasiswa akan mendapatkan dosen pembimbing yang dapat dilihat pada web ruang mahasiswa masing-masing (4) mahasiswa melakukan bimbingan minimal 8x (5) pedaftaran sidang (6) ujian sidang (7) pengumuman sidang dan daftar wisuda (8) pengumpulan TA dan pengambilan toga (9) wisuda” jelasnya.

Lanjutnya, untuk outline TA yang dapat dipilih ada tiga yaitu yang pertama jaringan komputer. Outline jaringan komputer wajib melakukan PKL/Riset di Perusahaan. Outline ini tidak hanya membahas mengenai jaringan Local Area Network (LAN), tetapi dapat juga membahas jaringan MAN (Metropolitan Area Network) dan WAN (Wide Area Networ.

Kedua pembuatan alat, outline ini tidak wajib melakukan PKL/Riset di Perusahaan. Outline ini wajib menggunakan mikrokontroller, boleh menggunakan system minimum dengan membuat sendiri seperti atmega 16 atau menggunakan system minimum arduino.

Baca Juga : Tingkatkan Luaran Penelitian Mahasiswa, Prodi Ilmu Komputer Gelar Persamaan Persepsi

Outline ketiga pemrograman science, outline ini tidak boleh kelompok, Program Science yang dibuat boleh berbasis Desktop, Mobile,dan WEB, tidak mengandung unsur penjualan, pembelian, dan transaksi akuntansi.

Sosialisi ini berlangsung dengan tertib lancar, terlihat dengan jelas penuh semangat dari mahasiswa yang join dalam acara Sosialisasi Tugas Akhir Periode I Tahun 2022 terjadi diskusi yang hangat dan bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.