Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Guna Mendukung Media Pembelajaran

0 14

Jakarta, BSINews —Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Mengusung tema penggunaan aplikasi canva untuk media pembelajaran menggambar pada anak-anak, kegiatan ini ditujukan kepada TPA Al-Ihsan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (27/2) silam.

Peter Rajagukguk selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI mengatakan bahwa keberhasilan proses pembelajaran dewasa ini tidak terlepas dari media yang digunakan, guru dan siswa harus diperkenalkan berbagai aplikasi digital seperti canva, yang memungkinkan aktifitas belajar menggambar sangat menarik dan menyenangkan.

Baca jugaBuat Poster Cantik Dengan Mudah Lewat Canva

“Melalui pelatihan ini diharapkan ada peningkatan keterampilan peserta dalam menggambar yang bisa diterapkan pada pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SPDB) di sekolah masing-masing. Pelatihan ini penyampaian materi, memperkenalkan fitur-fitur, membuat animasi teks, mengedit foto, efek bingkai foto, desain gambar, dan stiker,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (25/3).

Aplikasi Canva

Ia menambahkan, melalui pelatihan ini juga dapat meningkatkan kreativitas dalam mendesain bagi para peserta. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah mudah diakses melalui web atau android, sehingga peserta bisa mengimplementasikan secara langsung lewat smartphone.

Baca jugaPelatihan Desain Grafis Menggunakan Canva Di TPA Al-Ihsan Duri Kosambi

“Aplikasi ini memiliki tampilan user friendly, sehingga memudahkan bagi siapapun yang tidak memiliki skill sebagai desainer dapat menggunakannya. Lewat aplikasi ini, siapapun bisa mahir dalam bidang desain grafis dan menciptakan desain yang menarik,”tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.