Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir

0 109

Jakarta, BSINews – Tugas Akhir merupakan karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa setiap program studi berdasarkan hasil penelitian suatu masalah yang dilakukan secara seksama dengan bimbingan dosen pembimbingnya.

Supaya dapat menghasilkan suatu karya ilmiah yang baik, tentunya dalam membimbing mahasiswa dalam menyusun tugas akhir dosen pembimbing dan mahasiswa diharuskan memiliki bekal dan pengetahuan tentang outline tugas akhir.

Sebelum pelaksanaan bimbingan tugas akhir, program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan persamaan persepsi pembimbing tugas akhir pada Kamis, 24 Maret 2022 pukul 09.00-12.00 WIB.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa Melalui Sosialisasi Outline Tugas Akhir

Persamaan persepsi pembimbing tugas akhir

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 200 dosen Universitas BSI ini bertujuan untuk memberikan persamaan persepsi kepada dosen pembimbing tugas akhir tentang outline tugas akhir.

Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI Dr Didi Rosiyadi menyampaikan bahwa dalam menyusun tugas akhir diharuskan memiliki bekal yang sesuai dengan pedoman pada outline yang diambil.

“Acara ini diadakan dalam rangka untuk memberikan pembekalan kepada dosen pembimbing tugas akhir mengenai outline dan memberikan persamaan persepsi tugas akhir,” ujar Didi, Kamis (24/3).

Baca juga: Hasilkan Karya Ilmiah Berkualitas, Prodi Manajemen Pajak Gelar Sosialisasi Tugas Akhir

Diharapkan seluruh peserta dengan seksama mengikuti acara dan narasumber dapat memberikan pengalaman dan memberikan penjelasan tentang outline dan persepsi yang sama dalam membimbing tugas akhir mahasiswa.

Sementara itu, Sriyadi selaku kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI memberikan pesan bahwa prodi dan dosen harus bersinergi.

“Program studi dan para dosen harus bersinergi, Tugas Akhir menjadi bagian untuk mencapai target Indikator Kinerja Utama (IKU) melalui skema kualitas kurikulum kualitas dosen dan pengajar, serta lulusan,” pesan Sriyadi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.