Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Vaksin Covid-19

0 85

Tangerang, BSINews – Dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional yang sedang digencarkan oleh pemerintah, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ikut serta dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 dilingkungan kampus dan masyarakat sekitar kampus.

Sekumpulan dosen beserta mahasiswa Universitas BSI memberikan penyuluhan sosialisasi vaksin Covid-19. Kegiatan ini bersamaan dengan penyelenggaraan vaksinasi di area kampus Universitas BSI kampus Tangerang, Kamis (24/3).

Salah satu bentuk peran aktif yang dilakukan adalah dengan mengadakan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi. Sosialisasi ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen dan mahasiswa Universitas BSI kampus Tangerang dengan mitra pengabdian yang hadir yaitu masyarakat dilingkungan RW 01 Kelurahan Cimone Kota Tangerang.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Fatmawati Akan Gelar Vaksin Booster

Dosen yang melakukan pengabdian masyarakat tersebut antara lain Rachmat Hidayat, Mochammad Nandi Susila, Ahmad Yani, dan Fahlepi Roma Doni, serta beberapa mahasiswa.

Sosialisasi Vaksin Covid-19

Nandi mengatakan, virus covid-19 yang masih menyebar di dunia dan Indonesia pada khususnya, membuat ketahanan kesehatan nasional perlu ditingkatkan diseluruh lapisan masyarakat.

“Program vaksinasi yang diadakan hampir diseluruh provinsi di Indonesia, harus diimbangi dengan kedasaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi, agar target pelaksanaan program vaksinasi dapat tercapai, yaitu semakin banyaknya masyarakat yang tervaksinasi covid-19,” ujar Nandi, Kamis (24/3).

Baca juga: Pentingnya Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Ia juga menyampaikan akan pentingnya kesadaran dilingkungan masyarakat untuk secara bersama mengikuti vaksinasi covid-19 dan mendukung program vaksinasi Nasional yang dicanangkan pemerintah agar dapat terbentuk herd-immunity dimasyarakat luas.

“Hal ini bermanfaat untuk mempersempit ruang gerak virus covid-19 dalam menjangkit masyarakat,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, selain melakukan sosialisasi akan pentingnya vasinasi Covid-19, mereka pun terlibat dalam kepanitiaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Universitas BSI kampus Tangerang sesaat setelah kegiatan sosialisasi vaksin selesai diselenggarakan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.