Penyusunan E-book Interaktif Sebagai Media Pembelajaran

0 415

Jakarta, BSINews – Dalam rangka mengimplementasikan ilmu teknologi kepada masyarakat, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini mengusung tema pemanfaatan penyusunan e-book interaktif sebagai media pembelajaran untuk Remaja Binaan Yayasan Satuasa Peduli Bangsa, pada Minggu (27/3).

Jefina Tri Kumalasari selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan skill dalam implementasi praktis desain grafis yang dapat digunakan untuk pemula dan profesional, yakni canva.

Penyusunan E-book Interaktif

“Kegiatan ini juga dipadukan dengan pembuatan e-book interaktif menggunakan heyzine. Kedua aplikasi tersebut berbasis cloud dan free, sehingga mudah dan praktis digunakan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (31/3).

Baca juga : Strategi Pemanfaatan Tiktok Marketing untuk Bangun Bisnis Online

Ia menambahkan, para peserta harus  membuat desain yang cantik dan menarik menggunakan canva. Desain ini berguna untuk covernya. Banyaknya template yang ditawarkan oleh canva, semakin memudahkan para pengguna untuk membuat desain.

“Membuat desain cover, kita hanya perlu menekan heyzine flipbook, kemudian simpan dan lihat hasilnya. Untuk membagikan kepada orang lain, hanya perlu menekan tombol share atau copy link tersebut,”imbuhnya.

Baca juga : Pemanfaatan Marketing Mix Guna Tingkatkan Kapabilitas Industri

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat membantu para remaja untuk membuat e-book yang dapat digunakan sebagai presentasi pembelajaran interaktif. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.