Pengelolaan Keuangan Usaha Kecil dengan Aplikasi Buku Kas

0 150

Banten, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema mengelola keuangan usaha kecil menggunakan aplikasi buku kas, acara ini ditujukan untuk karang taruna LPM Rempoa, Banten, pada Minggu (27/3).

Euis Widanengsih selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI menerangkan kepada peserta mengenai pemanfaatan aplikasi buku kas untuk mengelola keuangan usaha kecil. Ia juga menjelaskan bahwa pada dasarnya tujuan penggunaan aplikasi ini dapat memudahkan pencatatan keuangan yang lebih efektif dan efisien.

Baca juga : Penyusunan E-book Interaktif Sebagai Media Pembelajaran

“Dengan mengikuti pelatihan ini peserta dapat memperoleh berbagai informasi terkait tujuan yang diciptakan dengan memanfaatkan aplikasi ini, mulai dari pembuatan akun, pencatatan pemasukan, pengeluaran, hutang-putang, serta mengatur stok barang,” kata Euis dalam rilis yang diterima, Jumat (31/3).

Menurutnya, penggunaan aplikasi  sekarang ini cukup diperlukan, dengan penggunaan aplikasi yang optimal maka buku kas dapat digunakan sebagai salah satu media pencatatan transaksi dalam skala kecil namun sangat efektif, efisien, dan user friendly ini.

Pengelolaan Buku Kas

“Lewat pelatihan semoga dapat membantu peserta  LPM Rempoa agar menggunakan aplikasi ini untuk mengelola keuangan pada usaha kecil yang dimiliki,”imbuh Euis.

Sementara itu, Yuliana selaku anggota LPM Rempoa mengungkapkan adanya pelatihan ini, semakin menambah wawasan dalam memanfaatkannya guna mengelola keuangan usaha kecil yang dijalankan.

Baca juga : Strategi Pemanfaatan Tiktok Marketing untuk Bangun Bisnis Online

“Saya sangat berterima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini. Kegiatan pelatihan ini sangat menyenangkan dan sekaligus menambah pengalaman, karena pencatatan transaksi keuangan ini jadi lebih cepat, efektif, dan efisien dengan menggunakan aplikasi ini,” tutup Yuliana. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.