Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir

0 30

BSINews, Tegal – Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, menyelenggarakan kegiatan persamaan persepi pembimbing tugas akhir bagi pada dosen pembimbing. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom, pada Kamis (31/4) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini, dilaksanakan dengan tujuan, agar pada dosen pembimbing dapat memahami setiap outline yang ada secara mendalam. Sehingga dapat mengarahkan mahasiswa bimbingannya, untuk menghasilkan karya tugas akhir yang berkualitas.

Baca Juga : Peningkatan Mutu Tugas Akhir Lewat Persamaan Persepsi Pembimbing Tugas Akhir

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Rizal Amegia Saputra, yang dipandu moderator Sri Wasiyanti. Dalam sambutannya, Rizal menyampaikan bahwa, ada total 776 mahasiswa yang mengikuti Tugas Akhir dengan dosen pembimbing sejumlah 120 dosen, diharapkan dalam proses bimbingan berjalan dengan lancar dan perbaikan mutu serta kualitas Tugas Akhir yang semakin baik.

Dalam pemaparannya, Bapak Adi Supriyatna, selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI sekaligus narasumber 1 menyampaikan hal yang berkaitan dengan kebijakan dan ketentuan tugas akhir pada periode 1-2022.

“Dalam proses bimbingan, dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2 harus memilki porsi yang sama, harus memiliki jadwal bimbingan yang konsisten serta saling berkoordinasi dan tidak lupa wajib mendaftarkan mahasiswa yang sudah sesuai dengan persyaratan Tugas Akhir untuk mengikuti sidang Tugas Akhir,” ungkap Adi.

Untuk materi kedua berkaitan dengan outline tugas akhir disampaikan oleh Lisnawaty. Ia memaparkan jenis outline tugas akhir yang ada di prodi SIA yakni perancangan sistem informasi akuntansi, penerapan software akuntansi (zahir, myob, accurate) dan pembuatan program interaktif.

Baca Juga : Prodi Teknologi Komputer Gelar Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir

Kegiatan persamaan persespi tugas akhir untuk dosen pembimbing rutin dilaksanakan tiap periode bimbingan dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahpahaman antar dosen pembimbing serta untuk memudahkan kooordinasi dosen pembimbing dalam prodi sistem informasi akuntansi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.