Prodi Teknologi Komputer Gelar Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir

0 10

Jakarta, BSINews – Tugas Akhir tatkala dijadikan momok persoalan yang sering ditakuti oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa semester akhir. Kurangnya pemahaman dalam outline tugas akhir, membuat mahasiswa riskan. Mengatasi hal tersebut, program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar persamaan persepsi outline tugas akhir, Rabu (30/3) silam.

Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan persamaan persepsi ini dirancang agar mahasiswa memahami dan memiliki gambaran tentang outline yang akan diambil kelak.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Gelar Workshop Penggunaan Teknologi Komputer

“Mahasiswa perlu kerja cerdas, jangan kerja keras! Sebelum melakukan bimbingan, pahami dulu outline yang akan dipilih. Idealnya, mahasiswa harus memiliki judul penelitian tugas akhir sesuai dengan pilihan outline. Lalu, buat daftar pertanyaan apa saja yang ingin ditanyakan ke dosen pembimbing,” jelas Rachmat dalam keterangan rilis, Rabu (6/4).

Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir

Sementara itu, Rian Septian Anwar selaku narasumber mengungkapkan bahwa ada tiga jenis outline tugas akhir yang bisa dipilih oleh mahasiswa, yakni Jaringan Komputer, Pembuatan Alat, dan Pemrograman Science.

“Outline Jaringan Komputer berfokus pada permasalahan jaringan, sedangkan Pembuatan Alat, mahasiswa bisa melakukan penelitian ini dengan maksimal 2 orang yang berfokus pada pembuatan alat serta memiliki manfaat untuk masyarakat. Outline yang terakhir adalah Pemrograman Science  yang berfokus pada pemrograman science mobile, web, dan dekstop,” ungkap Rian.

Baca juga : Tingkatkan Kinerja Kader Kelurahan Lewat Penerapan Internet of Things (IoT)

Ia berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat menghasilkan penelitian yang berkualitas dan bermanfaaat tak hanya untuk diri sendiri atau kampus, namun juga memiliki nilai di masyarakat. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.