Dosen Universitas BSI Dukung Masyarakat Manfaatkan Internet Of Things (IOT)

0 93

BSINews, Tanggerang-Teknologi merupakan sebuah terobosan baru yang telah diciptakan oleh manusia dari beberapa generasi. Sehingga, setiap saat mengalami banyak perubahan dan penemuan hal yang baru. Disaat itulah, akses jaringan dan sumber daya berbasis nirkabel juga berkembang dan banyak menggantikan penggunaan jaringan kabel saat ini. Internet of things adalah salah satu penemuan terbaru yang saat dikembangkan karena memiliki kelebihan dari segi fungsionalitas dan mendukung kinerja tanpa menggunakan bantuan kabel, dan berbasis wireless.

Baca Juga: Penyuluhan Teknologi Internet Of Things (IoT) Untuk Mendukung Pengelolaan Lingkungan Hidup Di Kelurahan

Dalam rangka meningkatkan kemampuan pemanfaatan Internet Of Things (IOT) pada kader Kalurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan  pengabdian Masyarakat  (PM) dengan topik  ‘Pemanfaatan Internet of Things’, pada Hari Sabtu (26/3).

Seno Sudarmono Hadi selaku materi tutor  pengabdian Universitas BSI menjelaskan mengenai  fungsi internet dalam kehidupan sehari hari  serta penerapan IOT di Indonesia, unsur pembentuk dari internet serta cara atau mekanisme IOT.

“Dengan adanya topik IOT pada PM  diharapkaan  para kader akan mengerti fungsi atau kegunaan internet dalam menunjang kinerja mereka dalam aktivitas sebagai kader pada Kalurahan Sukasari,” kata Seno Sudarmono.

Sementara itu, Tarwiatun  selaku mitra pengabdian masyarakat menjelasakan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini banyak ilmu yang didapatkan, terutama berkaitan dengan penunjang efisiensi kerja dan aktivitas sehari-hari, karena semakin banyaknya jenis koneksi yang diciptakan, semakin kecil jumlah waktu.

Baca Juga : Webinar UBSI Kampus Tegal – Internet of Things (IoT) dan Revolusi Industri 4.0

“Dengan adanya pemanfaatan Internet Of Things (IOT) diharapkan dapat mewujudkan masyarkat yang melek teknologi, menyukai teknologi dan nantinya muncul keinginan untuk menciptakan produk yang berhubungan dengan teknologi,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.