Tingkatkan Kinerja Kader Kelurahan Lewat Penerapan Internet of Things (IoT)

0 69

Tangerang, BSINews – Internet of Things (IoT) memiliki manfaat yang penting dalam meningkatkan produktivitas dan membantu meminimalkan pekerjaan manusia. Hal ini membuat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar workshop penggunaan IoT dalam menunjang kinerja kader Kelurahan Sukasari, Tangerang, pada  Sabtu (26/3) silam.

Richky Faizal Amir selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI menuturkan tujuan penggunaan internet dapat diberdayakan secara maksimal terutama dalam meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja kerja para kader kelurahan.

Baca jugaDosen Universitas BSI Tingkatkan Skill Desain Anak Lewat Canva

“IoT memiliki peranan penting yang dapat meningkatkan efisiensi serta produktivitas para pejabat di kelurahan. Selain itu, IoT juga meminimalisir kesalahan yang sering dilakukan oleh manusia atau human error. Karena IoT telah dirancang untuk mencegah kesalahan manajemen,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Rabu (6/4).

Penerapan Internet of Things

Menurutnya, teknologi IoT mengubah tradisi lama yang dilakukan secara manual. Sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja, produktivitas hingga operasional. IoT berperan menjembatani antara kesenjangan dunia fisik dan berubah menjadi dunia digital.

Sementara itu, Suhendi selaku Lurah dari Sukasari mengatakan kegiatan ini sangat positif dalam meningkatkan wawasan serta pengetahuan para anggota kelurahan Sukasari.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Ajak Masyarakat Jadi Konten Kreator Youtube

“Bagaimanapun penerapan dan penggunaan produk dari IoT dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam berbagai aspek terutama dalam membantu kegiataan administrasi di era Internet yang modern saat ini. Penggunaan dan penerapan produk Internet of Thing mudah-mudahan dapat memberi pemahaman dan dapat digunakan secara efektif dan efisien dalam membantu kinerja kami,” tutupnya. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.