Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Personality Development dan Keterampilan Komunikasi

0 16

Depok, BSINews – Dalam dunia yang serba cepat ini kepribadian yang unggul sangat penting untuk dapat sukses dalam kehidupan professional. Hal ini membuat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengangkat tema pelatihan personality development dan keterampilan komunikasi, kegiatan ini digelar untuk pengurus Panti Asuhan Sakinah Depok, pada Sabtu (2/4) silam.

Baca juga : Tingkatkan Kinerja Kader Kelurahan Lewat Penerapan Internet of Things (IoT)

Resti Yulistria selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI menuturkan kemampuan berkomunikasi merupakan hal yang wajib dipenuhi dalam personality development atau pengembangan potensi.

Personality Development dan Keterampilan Komunikasi

“Hal tersebut menjadi penting untuk menghindari kesalahan penyampaian dalam satu forum, ditambah saat ini banyak alat komunikasi dunia digital yang turut berperan memberikan berita hoax. Seberapa baik informasi dapat dikirim dan diterima menjadi tolak ukur seberapa baik kemampuan berkomunikasi,” ujar Resti dalam rilis yang diterima, Rabu (6/4).

Menurutnya, skill berkomunikasi dapat membantu semua aspek kehidupan dalam keseharian, contohnya saja pentingnya kehidupan professional. Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi secara akurat dan jelas adalah keterampilan hidup yang vital dan tidak boleh diabaikan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Tingkatkan Skill Desain Anak Lewat Canva

“Lewat pelatihan ini, para pengurus Panti Asuhan Sakinah dapat mengetahui bagaimana mengembangkan potensi diri yang meliputi ilmu pengetahuan tentang cara keterampilan berkomunikasi yang baik dan benar. Pengembangan diri adalah komponen terpenting untuk mencapai kehidupan yang luar bisa,” imbuhnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.