HIMASA Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Workshop Mendeley

0 48

Bogor, BSINews – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, kembali mengadakan workshop mendeley bertajuk Optimalisasi Mendeley dalam Mengintegrasikan Sitasi dan Referensi Karya Ilmiah, pada Sabtu (9/4).

Arum Ningsih selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini untuk menambah wawasan mahasiswa dalam mengoperasikan software mendeley untuk pembuatan referensi dan penulisan citasi tugas akhir ataupun laporan karya ilmiah.

Baca jugaUniversitas BSI Berikan Tips Gunakan Mendeley dalam Kelola Referensi Artikel Ilmiah

“Software ini merupakan salah satu platform yang dapat memudahkan mahasiswa dalam mengintegrasikan citation & reference manager dan mencantumkan daftar pustaka. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa dari Universitas BSI, Universitas Binaniaga Indonesia dan Politeknik LP3I Jakarta,” ujar Arum dalam rilis yang diterima, Senin (11/4).

Lila Dini Utami selaku pembicara menjelaskan bahwa software ini tidak hanya bermanfaat untuk mahasiswa tingkat atas, namun juga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh mahasiswa dalam mengerjakan tugas dan makalah.

Workshop Mendeley

“Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan tepat dalam manajemen referensi. Software ini dapat digunakan secara gratis, sehingga memudahkan peneliti untuk melakukan sitasi daftar pustaka. Selain itu, ia juga memiliki fitur Suggest yang dapat memberikan notifikasi berupa referensi yang relevan dengan referensi yang ada di database mendeley kita,” jelas Lila.

Ia menambahkan,  kelebihan lainnya dari software ini adalah sebagai multiplatform dan mobile device support, sehingga hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smartphone, ipad, atau tablet.

Baca juga: Gelar Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI Gandeng IPMI Dalam Complaint Handling

Sementara itu, Sri Wasiyanti selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor, dalam sambutannya menuturkan kegiatan ini sangat berguna bagi mahasiswa semester akhir dalam membantu penyusunan penulisan tugas akhir serta mahasiswa lainnya dalam menyusun tugas karya ilmiah. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.