Pengelolaan Data Terkomputerisasi Pada Bank Sampah

0 42

BSINews, Tangerang-Pengabdian masyarakat merupakan salah satu hal yang harus dilakukan alam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi seluruh civitas perguruan tinggi di kampus. Pada kesempatan ini, dosen dan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa ‘Pelatihan Pengelolaan Data Terkomputerisasi Pada Bank Sampah Sumur Mangga 1 Kelurahan Gaga Tangerang’ yang diselanggarakan pada MInggu, (27/3).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Pembuatan Website untuk Bank Sampah

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini mengambil topik “Pelatihan Pengelolaan Data Terkomputerisasi Pada Bank Sampah Sumur Mangga 1 Kelurahan Gaga Tangerang“.  Hadir dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini yakni dosen serta mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) .

Ika Rosalika selaku ketua pelaksana pengabdian  menjelaskan bahwa perkembangan di era revolusi industri 4.0 memiliki  peranan digitalisasi memberikan banyak kelebihan diantaranya adalah pengelolaan data yang terkomputerisasi. Untuk berbagi hal-hal baru sebagai pengetahuan supaya Bank Sampah mampu mengetahui dan menggunakan teknologi untuk melakukan proses penngelolaan data terkomputerisasi.

Baca Juga: Pemanfaatan Media Sosial Guna Gencarkan Bank Sampah

“Saat ini digitalisasi dalam penggunaan teknologi informasi belum sepenuhnya digunakan oleh K Bank Sampah Sumur Mangga 1 Kelurahan Gaga Tangerang. Hal ini mendorong tim dosen yang terdiri dari 3 orang dan 1 orang mahasiswa memberikan Pelatihan Pengelolaan Data Terkomputerisasi Pada Bank Sampah Sumur Mangga 1 Kelurahan Gaga Tangerang dan mendorong Bank Sampah tersebut untuk melakukan penggunaan teknologi informasi dalam proses pengelolaan data,” kata Ika. (RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.