Membuat Presentasi Menarik dengan Pow

0 69

Bogor, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema membuat presentasi menarik dengan power point, kegiatan ini ditujukan kepada Fattayat NU Ciledug, pada Minggu (13/3) silam.

Desy Setyorini selaku pemateri PM Universitas BSI mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk membantu dan meningkatkan kemampuan anggota Fatayat NU dalam menggunakan power point dan membuat presentasi pada komputer.

Baca juga: Strategi Pemanfaatan Tiktok Marketing untuk Bangun Bisnis Online

“Power point menjadi salah satu aplikasi yang memudahkan dalam pembuatan slide presentasi secara optimal. Namun, banyak slide presentasi terlihat kurang maksimal bahkan terasa membosankan dan tak menarik. Padahal presentasi yang menarik dapat menarik minat audiens bahkan lebih memudahkan audiens untuk menangkap informasi yang disampaikan,” ungkap Desy dalam keterangan rilis, Senin (11/4).

Power Point

Ia menambahkan, untuk membuat presentasi yang menarik harus memahami semua fitur yang ada. Menurutnya, hal pertama yang harus dilakukan dalam menarik audiens adalah menciptakan killer opening slide sebagai pembuka slide pertama kali. Selanjutnya menggunakan theme custom premium yang telah disediakan pada web penyedia.

“Kita juga bisa menambahkan skema warna untuk menciptakan keharmonisan dari slide presentasi. Warna yang menarik akan mengundang perhatian audiens. Tambahkan pula diagram, gambar atau grafik agar slide presentasi yang dibuat terlihat tidak monoton hanya teks saja,” jelasnya.

Baca juga : Cara Mudah Buat Video Ajar dengan Microsoft Powerpoint

Ia berharap melalui kegiatan ini, dapat membantu para anggota Fattayat NU Ciledug untuk menciptakan presentasi yang menarik kepada khalayak umum. Sehingga informasi atau ide gagasan yang ingin disampaikan menjadi lebih mudah dicerna para audiens. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.