LPPM Universitas BSI Bersama Dosen Selenggarakan Pelatihan Ms Office Untuk Perangkat Desa Linggasari

0 55

BSINews,  Purwokerto- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan unit LPPM baru saja menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat di Desa Linggasari yang  terletak di Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, (25/5).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Keterampilan Dasar Ms. Office

Pengabdian Masyarakat ini diikuti oleh  peserta yang terdiri dari perangkat desa dan Ibu-ibu PKK. Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta terlihat begitu bersemangat dalam mengikuti pelatihan dengan tema “Pelatihan Microsoft Word & Excel Untuk Menunjang Pekerjaan Perangkat Desa”.

 

Afit Muhamad Lukman selaku narasumber sekaligus tim yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat  menjelaskan penggunaan Ms. Excel untuk olah dan hitung data. Ia berharap dengan dilakukan kegiatan pelatihan ini dapat membantu peserta dalam melaksanakan segala tugas dan kegiatan.

 

“Melalui kegiatan ini Universitas BSI  bersama dengan Unit LPPM berharap materi yang telah diberikan oleh para narasumber dapat diimplementasikan dengan maksimal demi menunjang kinerja dalam surat menyurat, pengarsipan dokumen, pengolahan data, serta juga mengurangi secara signifikan penggunaan media kertas yang selama ini masih banyak digunakan,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Tuti Irawati  selaku Kepala Desa Linggasari menyampaikan bahwa dengan diselenggaranya kegiatan ini telah memberikan pengetahuan, manfaat dan juga semangat khususnya bagi perangkat desa untuk dapat memaksimalkan penggunaan MS. Word dan MS. Excel dalam menunjang aktivitas pekerjaan.

Baca Juga: UBSI Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Ms.Office Excel untuk Belajar Matematika

“Dengan adanya pelatihan Microsoft Office, maka tidak perlu lagi membuang-buang waktunya untuk menghitung dengan kalkulator. Cukup mengoperasikan Excel, maka secara otomatis data yang diinginkan dapat tersusun dengan rapi dan akurat. Mempelajari kode-kode di dalamnya untuk efisiensi kerja akan sangat meringankan beban pekerjaan maupun tugas,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.